Menu

3 Manfaat Telur Asin Untuk Ibu Hamil

3 Manfaat Telur Asin Untuk Ibu Hamil

 

Manfaat telur asin untuk ibu hamil memang sudah tidak diragukan lagi. Telur asin merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari telur kemudian melalui serangakaian proses sehingga menjadi telur asin. Pada umumnya pengolahan telur hingga menjadi telur asin dilakukan dengan cara tradisional. Yakni dengan cara melumuri permukaan telur dengan batu bata yang dihaluskan dan ditambakankan garam dalam jumlah yang cukup banyak. Setelah itu, telur yang sudah dilumuri bata dan garam tersebut ditimbun kedalam tanah selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 hari.

Ketika melakukan proses memendam telur, biasanya telur akan ditempatkan dalam sebuah wadah yang telah diisi oleh batu bata dan garam terlebih dahulu. Sesuai dengan namanya, telur yang satu ini memang memiliki rasa yang cukup asin dibandingkan dengan telur yang biasanya kita konsumsi. Namun hal tersebut tak serta merta membuat telur asin sepi peminat, tak sedikit orang yang mengonsumsi telur asin untuk dimakan bersamaan dengan nasi. Telur yang digunakan ketika membuat telur asin ialah telur bebek, dengan demikian rasanya akan lebih khas dan nikmat ketimbang telur ayam.

Jika menilik pada kandungan yang terdapat dalam satu butir telur asin, telur ini merupakan salah satu makanan yang cukup baik dikonsumsi oleh ibu Manfaat Telur Asihamil. Telur asin dipercaya mampu membantu perkembangan janin yang terdapat dalam perut ibu hamil. Meskipun telah melalui proses pengolahan, telur asin tetap memiliki kandungan protein yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan protein ibu hamil. Untuk lebih jelas, berikut ini merupakan manfaat telur asin untuk ibu hamil yang dapat Anda ketahui.

A. Membantu Berat Badan Bayi Dalam Kandungan
Manfaat pertama yang bisa diberikan oleh telur asin kepada ibu hamil ialah membantu berat badan bayi yang ada dalam kandungan agar tetap normal sesuai dengan usia kandungan. Hal tersebut dikarenakan telur asin memiliki protein yang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika kandungan protein yang tinggi juga turut membantu menjaga berat badan jabang bayi dalam kandungan ibu hamil.

 

B. Membantu Meningkatkan Kecerdasan Otak Janin
Manfaat berikutnya yang tak kalah penting untuk diketahui ketika ibu hamil mengonsumsi telur asin ialah membantu meningkatkan kecerdasan otak janin. Telur asin yang juga mengandung omega 3 mampu berperan aktif dalam membantu meningkatkan kecerdasan janin dalam perut ibu hamil. Sehingga kinerja otak anak akan terbentuk sejak masih dalam kandungan.

 

C. Membantu Mengurangi Sakit Pinggang
Tak hanya kaya akan protein dan omega 3 yang mampu membantu menjaga bobot janin dan sistem kerja otak, telur asin juga memiliki kandungan kalsium yang cukup untuk membantu mengurangi sakit pinggang. Sehingga tak heran jika mengonsumsi telur asin juga mampu mengurangi resiko penyakit osteoporosis.

 

Baca Juga Manfaat Pisang Kepok  4 Manfaat Beras Ketan untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *