Menu

5 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas Seperma

5 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas Seperma

Memiliki sperma yang berkualitas menjadi salah satu tanda pria sehat. Bagi yang baru menikah dan ingin mempunyai keturunan tentu kita harus sedetail mungkin diperhatikan supaya bisa memperoleh keturunan tapi hal ini terkadang banyak di lupakan oleh para lelaki karena kebanyakan lelaki berfikiran akan mampu memperoleh keturunan tanpa ada sebab akibatnya, padahal jika kita tahu seperti apa dan bagai mana supaya bisa langsung mendapatkan keturunan. Tanpa di sadari kualitas seperma nya, hal ini biasanya banyak di lupakan oleh para lelaki. Padahal jika spermamu berkualitas maka tidak sulit bagi kamu dan pasanganmu untuk memperoleh keturunan.
Oleh karena itu, penting bagi kamu para pria mengetahui cara meningkatkan kualitas sperma. Dilanisir dari Daily Star, ini cara meningkatkan kualitas sperma.

 

1. Banyak Makan Ikan

Ikan punya kandungan lemak sehat (asam lemak omega 3) serta protein tinggi yang bisa mendukung kualitas sperma. Penelitian dari Harvard University menyebutkan bahwa pria yang rajin makan ikan tuna dan salmon ternyata punya konsentrasi sperma 65 persen lebih banyak dibanding yang jarang makan ikan.

 

2. Olahraga Rutin

Terkadang olahraga dilupakan jika lelaki setelah menikah padahal olahraga ini sangat berpengaruh besar terhadap kualitas seperma lelaki. Penelitian dari Harvard menemukan bahwa pria yang sehat dan menerapkan olahraga selama 15 jam atau lebih per minggunya, punya kualitas sperma lebih baik sebanyak 73 persen lebih tinggi. Ini karena olahraga bisa meningkatkan produksi antioksidan di dalam tubuh sehingga membantu meningkatkan kualitas sperma.

3. Jangan Makan Makanan Yang Dipanaskan Ulang

Ini bisa juga yang sering di lakukan oleh banyak lelaki apalagi di saat masih muda, tentunya di masa yang akan datang kamu menjadi orang yang rugi jika tahu alasannya. Untuk itu hindari makan makanan yang dihangatkan atau dipanaskan ulang dan dalam kemasan plastik karena bahaya senyawa kimia bisphenol-A (BPA) bisa meleleh dan meresap ke dalam makanan yang dipanaskan dan merusak kualitas sperma.

 

4. Hindari Pakai Celana Ketat

Apakah masih menyimpan atau menggunakan celana ketat?? Mulai sekarang anda harus berfikir ulang jika akan memakai celana-celana ketat karena bisa mengakibatkan turunnya kualitas seperma. Celana ketat juga menjadi penyebab rusaknya kualitas sperma karena kurangnya ruang gerak. Penelitian tahun 2012 menunjukkan bahwa pria yang mengenakan celana pendek longgar punya 24 persen risiko lebih kecil menurunkan motilitas sperma.

 

5. Tidur Tanpa Celana Dalam

Apakah kamu ada di kriteria ini ?? Ternyata pemilihan celana dalam juga berpengaruh besar terhadap kualitas sperma. Penelitian dari National Institute of Child Health and Human Development, Maryland dan Standford University menemukan bahwa pria yang tidur tanpa celana dalam di malam hari punya risiko 25 persen lebih kecil dalam merusak sperma.

 

 

Nah itulah beberapa yang bisa mengakibatkan turunnya kualitas seperma lelaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *