Menu

Bahaya Meminjamkan Alat Tertentu Kepada Orang Lain

Benarkah Bahaya Meminjamkan Alat Tertentu Kepada Orang Lain ??

 

1. Gunting Kuku

Penularan hepatitis B, C dan D. Hepatitis atau kadang-kadang disebut dengan penyakit kuning merupakan peradangan hati yang disebabkan oleh virus. Nah, penyakit ini gampang menular jika seseorang memenangkankan barang-barang pribadinya. Kita jangan meremehkan gunting kuku, karena ada jutaan bakteri yang tidak bias kita tahu tentang virus dan ada mikroorganisme yang ada di kuku manusia karena gunting kuku bias sebagai penyebab infeksi jika kamu pinjamkan ke orang lain seperti bakteri dan virus HPV (human popiloma) virus) yang di perkirakan sangat mudah menyebar lewat gunting kuku tersebut.

2. Alat Rias


Makeup dan aplikatornya merupakan tempat berkembang biak yang ideal untuk bakteri dan virus. Dokter spesialis kulit Whitney Bowe, dikutip dari wawancaranya dengan majalah Instyle, mengungkapkan bahwa penelitian mikroskopis dapat dengan mudah dipindahkan dari satu orang ke orang lain melalui makeup. Tapi temanmu terlihat sedang sakit, tapi bisa dibawa kuman penyakit yang bisa ditularkan kapan saja. Bakteri dan virus yang ada di makeup ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat, iritasi di sekitar bibir, infeksi mata, hingga herpes dan penyakit kulit lainnya.
Mari kita simak bahaya kesehatan yang ditimbulkan akibat penggunaan make up secara bergantian (berbagi makeup) berikut ini:
• Infeksi Mata
Mata memerah adalah salah satu tanda mata iritasi, hal ini dapat terjadi karena tertular melalui penggunaan riasan mata pada pengguna kontak karena sesuai dengan artikel Buzzfeed, bakteri dapat disembunyikan dibalik leris mata. Seperti yang disampaikan oleh Jeanine B. Downie, seorang dermatologis asal Montclair dalam wawancaranya dengan majalah New Beauty yang berbagi kosmetik terutama maskara, eyeshadow dan eyeliner dapat menyebabkan infeksi mata yang buruk.
• Jerawat
Jerawat merupakan salah satu efek penggunaan makeup berganti yang paling sering dipertimbangkan dan lebih cepat muncul. Setiap kontak antara makeup dan kulit terjadi dari makeup yang terkontaminasi dapat menyebabkan jerawat.Menurut artikel dari Buzzfeed, bahkan jerawat kecil dapat menjadi pelindung penggunaan make up yang terkontaminasi, sebagian besar penggunaan make up bersama mana dapat terjadi penggunaan bakteri penyebab jerawat.
• Herpes
Dibawah Permukaan Bibir Jaringan Luar, menurut dr. Bowe bakteri dapat berpindah melalui mulut kita ke aliran darah. Berarti bibir bisa dipakai apa saja yang bisa kita pakai, termasuk juga kuman yang ada dalam makeup. Ditambah lagi virus. Herpes dapat menular.
Jika Anda sering menggunakan makeup sebaiknya jangan pernah meminjam atau meminjamkan alat make up tersebut kepada orang lain karena bias mentransfer virus tertentu, karna mungkin kita tidak tahu tentang kesehatan orang tersebut, jadi mungkin kita di suruh pelit ya hehe,

3. Earphone


Earphon bias jadi salah satu alat yang menyebabkan menularnya penyakit tertentu terhadap Anda karena di alat ini ada jutaan bakteri yang menempel di seluruh lingkungan jika Anda berkeringat sehingga bisa menambah risiko tertular. Dari kotoran telinga yang lengket hingga bakteri yang menular dan ada banyak alasan Mengapa Anda tidak perlu berbagi earphone lagi.
Jamur. Orang yang memiliki jamur di telinga dapat menularkan penyakit melalui earphone.
Bakteri. Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Manipal di India baru-baru ini menemukan 93% yang dilakukan pada orang yang berbagi earphone, akan kembali dengan bakteri tingkat tinggi.

Jadi bijak lah dalam penggunaan kan barang-barang Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *