Menu

Bahaya Meroko Setelah Bangun Tidur

Bahaya Meroko Setelah Bangun Tidur

 

Bagi sebagian orang meroko bisa dikatakan ke 2 dari makanan pokok asal ada rokok mereka sudah tenang itulah anggapan sebagian dari pecandu rokok berat, merokok setelah bangun tidur bisa memberikan kenikmatan tersendiri.

Bahaya Meroko Setelah Bangun Tidur

Bahkan, ada yang menyebut mulut akan terasa sangat pahit, hambar jika tidak kunjung merokok setelah bangun tidur atau merokok di pagi hari. Padahal bahayanya roko sangat tinggi bagi kesehatan meski mereka sudah tahu akibatnya tetapi mereka masih terus menjalankan kesukaannya itu kemanapun dimana pun mereka selalu yang di tanyakan rook bukan makan pokok,
Tahukah anda bahaya merokok di saat bangun tidur??

 

Padahal, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Penn State University, Amerika Serikat pada 2013 silam, kebiasaan ini akan meningkatkan risiko terkena kanker mulut dan kanker paru yang sangat cepat. Dalam penelitian ini, 1.945 orang yang berpartisipasi khususnya orang yang hobi merokok dilibatkan. Dengan jumlah tersebut mendapatkan hasilnya adalah 32 % dari total partisipan langsung mengisap rokok hanya dalam kurun waktu 5 menit setelah bangun pagi. Selain itu, 31 persen partisipan lainnya langsung merokok dalam kurun waktu 30 menit setelah bangun.

 

Mereka yang langsung merokok setelah bangun tidur ini cenderung memiliki kadar nicotine-derived nitrosamine ketone, sejenis senyawa penyebab tumor dan kanker yang sangat tinggi. Jumlahnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan para perokok yang tidak langsung mengisapnya setelah bangun tidur. Bahkan, meskipun frekuensi meroko nya lebih jarang, tetap saja kadar senyawa berbahaya ini tinggi.

 

Pemimpin penelitian Steven Bransletter menyebut saat bangun tidur, tubuh berada dalam mode meraih oksigen sebanyak mungkin demi memastikan berbagai organ tubuh berjalan dengan lancar. Jika kita merokok, hal ini justru membuat kandungan beracunnya diisap dalam jumlah yang lebih banyak. Hal inilah yang kemudian membuat senyawa beracun rokok lebih banyak berada di dalam tubuh perokok yang hobi mengisapnya setelah bangun tidur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *