Menu

Bahaya Sering Menahan Kentut Bagi Kesehatan

Bahaya Sering Menahan Kentut Bagi Kesehatan

 

Kentut bisa di katakan jorok, semua orang pasti bisa dan senang ingin kentut, dalam hal ini kita bisa memecahkan diri sendiri dari saat ini. kita sering memegang karena tidak bertanggung jawab untuk mengeluarkannya di depan umum karena suara dan aromanya yang menyengat busuk takut kena imbas pada orang lain, ets perlu kamu tahu jika kamu sering ingin mencari kentut, ada beberapa hal yang bisa membuat kamu fatal lo.

 

Bahaya Sering Menahan Kentut Bagi Kesehatan

 

1. Wasir
Menahan kentut dapat dilakukan wasir. Hal ini terjadi karena adanya gerakan yang berlebihan pada organ dubur pada saat dipegang agar tidak keluar. Gerakan tersebut membuat otot di dubur menegang dan berhasil melebarnya, sehingga akan terjadi wasir.

2. Infeksi diverticulosis.

Menahan kentut dapat terjadi infeksi diverticulosis. Divertikulitis merupakan susunan kantung-kantung kecil pada lapisan usus besar. Kantung-kantung kecil (divertikula) ini terbentuk karena adanya peningkatan tekanan pada titik-titik lemah dari dinding usus oleh gas, limbah, atau cair.
Jika hal ini terjadi, maka dapat menyebabkan sakit parah pada bagian perut, demam, mual, serta perubahan pada kebiasaan buang air besar.

3. Peritonitis

Bahaya memegang kentut bisa menyebabkan peritonitis. Peritonitis merupakan peradangan peritoneum, yaitu jaringan yang melapisi dinding bagian dalam perut sebagian besar organ perut.
Gangguan ini terjadi akibat infeksi dari bakteri maupun jamur.

4. Gas keracunan

Jika kita berusaha menahan kentut maka gas ini akan menyebabkan tekanan parsial dalam rongga usus dengan intensitas lebih tinggi, akibat tekanan parsial di dalam darah.
Hal ini dapat berakibat masuknya gas ke dalam pembuluh darah yang ada di dinding usus, dan pada akhirnya akan dialihkan ke seluruh tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *