Menu

Beberapa Manfaat Ikan Asin Bagi Kesehatan

Beberapa Manfaat Ikan Asin Bagi Kesehatan

Ikan Asin, yuup dari tahun ketahun ikan asin sanagtlah menjamur di mana-mana kita sering melihat bahkan mengkonsumsi ikan asin ini, pada dahulu ikan asin ini bisa di katakan makanan bagi orang miskin, tetapi pada tahun 90an ikan asin ini mulai di lirik oleh sebagian orang kaya sekalipun, seiring dengan berjalannya waktu berbagi olahan ikan asin bermunculan dari yang paling murah hingga paling mahal sekalipun, di jaman yang serba moderen ini ikan asinpun tidak kalah pamor dengan lauk pauk yang mewah karena ikan asin ini semakin eksis serta semakin ramai peminatnya,

Perlu kita ketahui segala sesuatu yang ada di muka bumi ini Tentu saja memiliki Manfaatnya, tak terkecuali pada ikan asin.Nah apa aja manfaatnya? Berikut ini adalah beberapa Manfaat dari ikan asin sekalipun:

1. Sebagai lauk-pauk.
Manfaat pada ikan asin dapat dikonsumsi sebagai lauk-pauk yang di sanding kan dengan manfaat nasi putih dan sambal, sesuai selera masing-masing.ini merupakan salah satu cara mengkonsumsi ikan asin yang umum. Selain itu juga, ikan asin juga dapat dimanfaatkan sebagai campuran dari berbagai macam hidangan yang selalu menambah cita rasa dari masakan tertentu.

2. Bagus untuk kesehatan tulang dan gigi.
Pada ikan asin memiliki kandungan Manfaat kalsium dan fosfor yang tergolong sangat tinggi. ini dia beberapa fakta mengenai ikan asin yang mengandung 100 gram memiliki kandungan fosfor sebanyak 300 mg dan kandungan kalsium sebanyak 200 mg. fosfor dan kalsium ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi kita dan memiliki manfaat lain yaitu:
-Menambah tinggi badan pada masa pertumbuhan
-Mencegah osteoporosis
-Mencegah kelainan pada tulang

3. membantu memperbanyak luka.
Manfaat ikan dapat membantu tubuh dalam menyembuhkan luka. Namun mungkin hal ini tidak perlu dilakukan dan Anda harus menggunakan hemofilia. Kandungan yang membantu dalam penyembuhan luka pada ikan asin berasal dari manfaat zat besi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 3 mg per 100 gr ikan asin.

4. Mencegah perpindahan anemia.
Zat besi yang terdapat di dalam ikan asin ini juga sangat bermanfaat bagi kita untuk menghindari penyakit anemia. Anemia merupakan gejala kekurangan darah. Zat besi yang terkandung di dalam ikan asin akan membantu tubuh dalam memproduksi darah dan mencegah anemia. Berikut ini adalah beberapa gejala dari anemia: -Mudah merasa lelah
-Muncul gejala 5L (Letih, lemah, lesu, lemas, lunglai)
-Sering menikmati pusing dan sakit pada kepala
-Sering tidak fokus nya dalam melakukan aktivitas
-Memiliki kemungkinan besar terhadap terserang beberapa penyakit

5. Dapat Menjaga daya tahan tubuh.
Perlu kamu ketahui bahwa Ikan asin ini ternyata juga bisa dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk sehari-hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *