Menu

Benarkah Mie Instan Menyebabkan Usus Buntu ?

Benarkah Mie Instan Menyebabkan Usus Buntu ?

Usus buntu merupakan sebutan untuk acing cacing yang ada di usus besar. Kita sering mengira usus buntu merupakan penyakit. Padahal, penyakit yang menyerang usus buntu disebut appendicitis. Nyatanya, banyak penelitian tentang cara appendicitis yang ditanyakan. Biar nggak salah coba, yuk , cek yang berikut ini!


Menelan Biji Cabai

Banyak yang mengira yang mengonsumsi cabai terlalu banyak dapat menyebabkan radang usus buntu. Biji cabai dianggap akan menumpuk di usus buntu. Faktanya, nggak pernah menemukan biji cabai di usus buntu yang telah dioperasi. Akan makan melalui fases.

Sering Makan Mie Instan

Ada yang dinilai sering makan mie instan akan menyebabkan radang usus buntu. Hal ini hanyalah mitos. Peradangan pada usus buntu dipicu, karena pembengkakan akibat bakteri. Makanya, untuk mencegah hal ini kita wajib makan sayuran di keseharian kita, ya!

Tiduran Setelah Makan

Ngaku deh, pasti kita pernah melakukan ini. Habis makan memang enaknya tidur. Tapi, ternyata hal ini bagus untuk kesehatan. Bukan karena akan memicu radang usus buntu, tetapi merebahkan diri setelah makan dapat menyebabkan asam lambung kita naik, lho.
Berlari Setelah Makan

Kalau kita berlari setelah makan, pasti perut akan terasa sakit. Terkait, kita mengira itu disebabkan oleh usus buntu. Faktanya, rasa sakit yang muncul merupakan sirkulasi darah yang menuju usus dialihkan. Makanya, kita harapkan agar tidak makan sebelum olahraga.

 

Semoga bermanfaatšŸ˜Š

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *