Menu

Beragam Jenis Latihan Menggunakan Dumbell Set

Beragam Jenis Latihan Menggunakan Dumbell Set Untuk Khususnya Biceps

Jika kalian berniat untuk menggunakan Dumbell Set untuk alat olahraga kalian, banyak beragam jenis latihan yang bisa dilakukan. Setiap jenis latihan memiliki kegunaan dan manfaat tersendiri dari setiap gerakannya. Maka dari itu sebelum memilih jenis-jenis latihan yang akan kalian lakukan, pastikan tujuan anda menggunakan alat ini sudah ditentukan sebelumnya.

 

 

Akan tetapi, dalam artikel ini kami akan membahas beragam jenis latihan menggunakan alat Dumbell Set khusus bagi kalian yang berfokus pada latihan biceps. Banyak juga jenis latihan yang bisa kalian lakukan menggunakan alat ini yang tujuannya untuk otot-otot biceps kalian. Berikut beragam jenis latihan yang bisa kalian ikuti di rumah atau di tempat latihan kalian:

  1. Latihan “One At A Time Biceps Curl”

Dalam latihan ini kalian bisa melakukannya dengan cara setiap tangan mengambil alat dumbell dengan posisi telapak tangan dihadapkan ke arah depan. Kemudian, angkat secara bergantian dumbell dengan cara melengkungkan bagian siku kalian dan menurunkannya kembali pada posisi awal.

  1. Latihan “Inner Biceps Curl”

Latihan ini dilakukan dengan cara kondisi badan dalam keadaan berdiri dan genggam sebuah dumbell di kedua tangan kalian dengan memposisikan tangan kalian saling berhadapan. Lalu, lakukanlah mengangkat dumbell sampai dengan bahu dan turunkan kembali ke posisi awal setelah beberapa waktu.

  1. Latihan “Hammer Curl”

Hammer Curl merupakan sebuah latihan yang menggunakan dumbell sebagai alat bantunya, latihan ini juga merupakan latihan yang paliang penting untuk fokus terhadap biceps dengan beragam jenis variasinya.

Untuk contoh latihannya kalian bisa menggenggam sebuah dumbell di kedua tangannya dan posisikan tangan berada di bagian sisi tubuh dengan memposisikan tangan mengahadap tubuh kalian. Lalu, angkatlah kedua dumbell dengan cara mengeratkan dari sikut kalian dan turunkannya kembali pada posisi awal.

  1. Latihan “Seated Biceps Curl”

Dalam latihan ini kalian harus dalam posisi duduk di sebuah bangku dan genggam sebuah dumbell di masing-masing tangan kalian dan posisikannya di bagian sisi tubuh kalian dengan posisi telapak tangan yang saling berhadapan.

Dipilihnya latihan biceps pada artikel ini karena banyak orang yang menggunakan dumbell sebagai alat olahraga yang berfokus pada biceps mereka. Bagi kalian yang tertarik mencoba latihan ini bisa mengikuti beberapa latihan yang telah kami bahas. Pelajari terlebih dahulu sebelum mencobanya agar tidak terjadi cidera dan salah gerakan.

Jika kalian berniat membeli Dumbell Set sebagai alat latihan atau olahraga nantinya yang digunakan, bisa dipilih terlebih dahulu setiap kebutuhannya yang nantinya akan kalian pilih sebagai fokus olahraga kalian. Sekian informasi seputar latihan biceps yang menggunakan alat dumbell, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *