Menu

Cara alami mencegah Badan Bungkuk

Cara alami mencegah Badan Bungkuk

Kita sering melihat kondisi badan pada zaman muda tetapi kondisi badannya sudah bungkuk, tentu saja kita belum bungkuk tidak mau hal itu terjadi pada kita. Bagi orang yang suka menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer atau laptop, biasanya tidak perlu khawatir tentang postur pada tubuh. Saatnya harus mencoba dan memulai kebiasaan menghindari masalah badan bungkuk. Kita bisa memulainya dari kebiasaan yang bisa dicoba sekarang juga. Selengkapnya, langsung simak di sini.

  1. Senantiasa Gerakkan Tubuh

Seharusnya kita harus memastikan kondisi tubuh kita  tetap aktif agar mencegah kondisi badan bungkuk. Rutin kan lah olahraga selama kurang lebih 10 menit selama tiga kali dalam satu minggu. Jika saat anda bekerja di depan komputer atau laptop, usahakan berdiri minimal dalam satu jam sekali dan lakukan lah beberapa langkah dan harus sering-sering lah mengubah pada posisi anda , jika itu terlalu lama duduk segeralah anda berdiri dan jika terlalu lama berdiri segeralah anda berjalan berdiri dan duduk lakukan secara rutin.

 

  1. Duduk dengan Posisi Monitor Sejajar Mata

Nah, bagi kalian yang punya rutinitas bekerja duduk berjam-jam, ini sangat penting. Atur posisi duduk anda dengan posisi kaki yang membentuk lantai (atau bisa disangga), posisi tangan sejajar dengan meja kerja anda, dan posisi monitor atau laptop sejajar dengan mata. Berilah penyangga pada punggung untuk membantu anda duduk secara tegak.

 

  1. Jalan Kaki Cepat

Kebisaan berjalan kaki yang agak cepat bisa menjadi gaya hidup sehat anda. Mengoptimalkan aktivitas pada kaki dengan gerakan mempercepat langkah anda. Kebiasaan ini bisa membantu anda mengatasi nyeri pada punggung. Saat berjalan, tegakkan kembali. Meski pada awalnya sulit untuk di biasakan, tapi kita harus tetap berusaha lebih mudah.

 

  1. Latihan Planking

Pada otot-otot inti yang memiliki peran penting dapat membantu dan mempertahankan pada postur tubuh yang baik. Oleh karena itu membalikkan otot inti menjadi kunci yang penting untuk bisa mencegah badan Anda bungkuk. Salah satu cara untuk mendukungnya adalah selalu melakukan latihan papan. Papan papan pun bisa digunakan.

 

  1. Latihan Pose Anak

Latihanyang sederhana ini dapat membantu Anda mengatasi kekalahan pada daerah punggung dan leher Anda. Caranya sangat mudah. Anda perlu memulai dengan posisi berlutut dan kedua lutut yang agak melebar. Selanjutnya, merangkaklah ke depan dengan tangan Anda, posisi lengan lurus dan diposisikan ke depan. Pertahankan posisi tubuh pada paha dan kening untuk beristirahat di lantai.

Nah, 5 cara untuk memperbaiki kondisi badan Anda agar tidak bungkuk, semoga bermanfaat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *