Menu

Cara Memilih Dumbell Set Untuk Alat Olahraga

Cara Memilih Dumbell Set Untuk Alat Olahraga Kalian

Jika kalian senang berolahraga akan tetapi waktu yang kalian miliki tidak banyak, kalian bisa memilih dumbell set sebagai alat bantu olahraga kalian ketika di rumah. Karena alat olahraga ini tidak memakan banyak ruang yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berolahraga. Alat ini direkomendasikan juga untuk kalian yang sedang fokus dalam pembentukan otot.

Untuk pembelian alat ini, kalian akan dihadapkan beragam jenis pilihan. Maka dari itu, kalian harus mengetahui beragam jenis modelnya dan kelebihan dari setiap modelnya, jangan sampai kalian salah membeli alat dan alat yang kalian beli tidak sesuai dengan ekspektasi kalian ketika digunakan nantinya.

Disini kami hadir untuk kalian yang ingin membeli dumbell dan belum mengetahui cara agar kalian bisa mendapatkan alat yang sesuai dan cocok seperti yang kalian inginkan. Ada satu hal penting yang harus kalian perhatikan ketika membeli alat ini yaitu tipe dumbell.

Dalam pemilihan dumbell kalian akan dihadapkan pada dua pilihan tipe yang dibedakan berdasarkan dari beban yang ada di poros batang dumbell. Berdasarkan hal itu dumbell dibedakan menjadi tipe permanen dan tipe yang bisa diubah. Setiap tipe disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Jika masih bingung akan kami jelaskan berikut ini.

  1. Tipe Dumbell Permanen

Untuk tipe dumbell ini kalian tidak bisa mengubah beban yang sudah terikat di poros batang, karena telah dibuat permanen oleh produsen. Untuk tipe ini cocok bagi kalian yang memang khusus menggunakan alat ini dengan beban yang sama pada setiap olahraganya karena tidak perlu mengganti beban atau memasangkannya ketika akan digunakan.

Tipe ini tidak cocok bagi kalian yang memiliki cara berolahraga dengan porsi berbeda setiap saatnya, karena kalian harus membeli banyak jenis dumbell untuk olahraga dengan berat yang beragam juga. Karena tipe ini memiliki beragam jenis berat yang bisa disesuaikan dengan keinginan kalian.

  1. Tipe Dumbell Yang Dapat Diubah Bebannya

Untuk model yang satu ini memiliki bentuk yang berbeda dengan tipe permanen, karena dalam tipe ini poros batang dengan beban berat dalam keadaan terpisah. Tipe ini cocok bagi kalian yang ingin beolahraga di rumah dengan intensitas yang berbeda-beda, kalian hanya perlu memiliki beragam jenis beban lempengan untuk menambah intensitasnya.

Jadi ketika kalian mempunyai bergam jenis beban lempengan, kalian bisa menyesuaikan berat dumbell dengan intensitas olahraga yang akan kalian lakukan. Setiap beban yang kalian tambahkan dengan artian akan menambah intensitas kalian untuk mengeluarkan tenaga ketika berolahraga nantinya, setiap bentuk lempengan memiliki berat beragam.

Berikut tipe-tipe dumbell set yang bisa kalian pertimbangkan ketika nanti akan membeli alat ini sebagai alat bantu olahraga kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *