Menu

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Sakit gigi berlubang memang sangat menyiksa siapa saja. Sehingga banyak yang mencari cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, secara alami dan cepat, pada anak dan orang dewasa,

Dream –┬áSiapa yang tahan sakit gigi? Hampir dipastikan banyak yang tak bisa menahan siksaan sakit gigi ini. Sakit gigi membuat kita merasa tidak nyaman, karena gigi terasa sakit sampai cenut-cenut.

Mau makan susah, mau minum pun susah. Sakit gigi seringkali mengganggu mood atau suasana hati seseorang. Terkadang orang yang mengalami sakit gigi sampai menangis karena tidak betah dengan rasanya.

Umumnya, sakit gigi disebabkan oleh gigi berlubang. Tapi ada juga juga sakit gigi karena gigi hendak tanggal. Hal ini biasa terjadi pada anak-anak yang dalam masa berganti gigi susu ke gigi dewasa

Sakit gigi berlubang bisa dialami oleh siapa saja, mulai pada anak, orang dewasa hingga lanjut usia. Banyak faktor yang dapat menyebabkan sakit gigi berlubang tersebut.

Karena itu banyak yang mencari cara mengobati sakit gigi berlubang, baik secara alami maupun dengan obat modern. Namun, mengobati sakit gigi dengan obat terkadang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Sahabat Dream bisa menggunakan cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh pada anak dan orang dewasa, secara alami dan cepat, yang dirangkum Dream dari berbagai sumber.

Cara mengobati sakit gigi berlubang, secara alami dan cepat

1. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan garam

Salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang yang ampuh adalah dengan garam. Sodium yang tinggi dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang.

Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut Cara mengobati sakit gigi dengan garam adalah pertama masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat.

Aduk garam tersebut hingga larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali selesai sikat gigi agar bakteri dapat dibasmi sampai bersih.

2. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan jeruk lemon

Asam dalam jeruk lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain itu, jeruk lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Peras 1 buah lemon, masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan untuk berkumur 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang.

3. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan daun jambu biji

Cara mengobati sakit gigi secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan daun jambu biji. Ternyata, daun jambu biji juga berguna sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu, daun jambu efektif sebagai cara mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat.

Yang perlu kamu lakukan hanya mengunyah jambu biji atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

4. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih

Bawang putih berguna sebagai antiseptic alami. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan 1 sendok teh garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *