Menu

Dalang di Balik Keluhan Lidah Setelah Makan Nanas

Dalang di Balik Keluhan Lidah Setelah Makan Nanas

Dalang di balik keluhan lidah yang terasa khawatir setelah makan nanas adalah enzim alami yang disebut bromelain. Bromelain memecah protein dalam tubuh, termasuk protein kolagen yang disediakan dalam jaringan lidah, bibir, dan pipi bagian dalam. Efek dari bromelain inilah yang kemudian menimbulkan rasa gatal. Selain gatal, lidah mungkin juga sedikit membengkak setelah makan nanas.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir. Begitu Anda mengunyah dan menghabiskannya, air liur dan asam lambung akan bekerja menetralisir brome dan juga menghasilkan protein dan asam amino dalam tubuh sehingga membuat rasa ini tidak akan bertahan lama.

Enzim bromelain itu sendiri sebenarnya baik untuk kesehatan tubuh. Sifat anti peradangan brome lain berhasil memperbaiki kerusakan akibat infeksi bakteri, dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga lebih baik. Sifat anti peradangan brome juga dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Enzim bromelain yang bekerja cepat memecah protein dapat mengurangi rasa sembelit dan rasa mual setelah makan.

Tetapi jika kamu ingin menikmati nanas tanpa rasa perih di lidah kamu harus tahu cara alami misal dengan menambahkan gaaram pada nanas hal itu cukup ampuh selam ini karena cara seperti itu yang dari dahulu hingga sekarang masih di gunakan, apakah sama dengan cara kalian ?

tetapi ingat jangan terlalu banyak mengkonsumsinya apalagi jika untuk perempuan dalam keaada haid itu akan bisa menambah pendarahan kamu serta merusak organ dalam tubuh kamu sehingga kamu bisa mersa lemas kekurangan darah dan yang lainnya, jika itu terjadi segera hubungi dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *