Menu

Doa Agar Cepat Melahirkan Secara Normal dan Sehat

Doa Agar Cepat Melahirkan Secara Normal dan Sehat

Proses melahirkan merupakan momen yang paling ditunggu. Tidak hanya bagi ibu hamil saja, akan tetapi seluruh anggota keluarga pun turut menantikan. Rasa cemas, khawatir serta takut kerap melanda pikiran. Nah, agar tak berlarut dengan situasi seperti ini ada baiknya Anda mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

 

Salah satunya dengan terus berdoa sepanjang malam agar kiranya proses persalinan berjalan lancar. Begitu juga dengan ibu dan bayi selalu diberikan kesehatan lahir bathin.

Apa saja doa agar cepat melahirkan secara normal serta sehat?

Tak perlu bingung untuk mencarinya karena di media internet cukup banyak doa yang bisa diamalkan setiap hari. Namun yang pasti, saat melantunkan doa doa tersebut hendaknya dilakukan dengan sepenuh hati. Alias tidak sekedar hafalan dan rutinitas saja karena bisa dipastikan hasilnya tak sesuai dengan yang diinginkan.

Belum lagi rasa takut serta khawatir tidak akan hilang akibat membaca doa agar cepat melahirkan sekedar membaca tanpa dihayati. Untuk itu, sangat disarankan bagi siapa saja yang hendak berdoa benar benar mengerti maksud dari doa tersebut. Yang tentu saja, membuat Anda merasa tenang dan damai.

Seperti apa doa yang bisa dipanjatkan kepadaNya?

Sudah bukan rahasia lagi jika keinginan setiap wanita hamil adalah bisa melahirkan secara normal serta dimudahkan. Hanya saja, tak semua orang bisa melakukannya dikarenakan berbagai alasan seperti medis atau indikasi kesehatan lainnya. Untuk itu, berikut beberapa doa yang bisa Anda terapkan sehari hari seperti :

A. QS. Fathir: 11

Ayat yang bisa dibaca saat dalam proses persalinan yaitu QS. Fathir ayat 11. Dimana dalam ayat ini Allah Ta’ala berfirman yang artinya:

“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan).
Dan tidak ada seorang perempuan pun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya.

Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lohmahfuz). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.”

B. QS. An-Nahl: 78

Bacalah QS. An-Nahl ayat 78 ini saat Anda atau istri Anda sedang dalam persalinan dimana ayat dari firman ini berarti :

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.”

C. QS. Ar-Ra’d: 8

Ayat selanjutnya guna memudahkan ibu untuk menghadapi persalinan adalah terdapat di dalam QS. Ar-Ra’d ayat 8. Beginilah bunyinya :

“Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya”

D. QS. Al-Zalzalah: 1 – 8

Jangan lupa, amalkan juga ayat selanjutnya di QS. Al-Zalzalah: 1 – 8 yang artinya :

“Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia bertanya:

“Mengapa bumi (menjadi begini)?”, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *