Menu

Gizi Seimbang Bagi Ibu Menyusui

Gizi Seimbang Bagi Ibu Menyusui

Gizi adalah salah satu proses pengunaan yang menggunakan pengantaran yang normal melalui proses digesti, obsorpasi, pengangkutan, penyimpanan, pengangkutan, dan pengangkutan zat-zat yang tidak digunakan untuk mendukung kehidupan, pertumbuhan dan fungsi normal, dan organ-organ, serta menghasilkan energi, Energi memiliki peran penting bagi keberlangsungan hidup. Gizi ibu menyusui adalah zat gizi dalam jumlah tertentu yang dibutuhkan oleh ibu yang sedang dalam masa menyusui. Pentingnya asupan gizi pada ibu menyusui adalah pemulihan ibu pasca persalinan. Selama minggu kedua pertama setelah lahir perencanaan nutrisi disiapkan pada saat persiapan fisik dan setelah persiapan persiapan persiapan laktasi. Ibu menyusui secara umum nutrisi tambahan.Asupan kalori harian Asupan kalori harian yang dibutuhkan ibu menghabiskan 1800 Kkal. Selama masa laktasi ibu membutuhkan 500 Kkal di atas asupan ibu sebelum hamil. Selama kunjungan pertama pascapartum ibu direkomendasikan untuk minum 3000 ml per 24 jam. Selain memulihkan persalinan, nutrisi pada ibu menyusui juga sangat aman dengan produksi air sus, yang sangat dibutuhkan untuk bayi kembang. Bila diberikan ASI berhasil dengan baik maka berat badan bayi akan meningkat, integritas, baik kulit, tonus otot, serta kebiasaan maka yang memuaskan. Nutrisinya, yang penting adalah makan yang diberi susu yang berkualitas dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bayinya. Dalam menyusun menu,

Menu makanan wajib seimbang harus diminum 8-12 gelas setiap hari, makanan yang harus lebih banyak, terlalu banyak pisang dan dingin, tidak mengandung alkohol, serta banyak tersedia sayur.

Bahan makanan yang direkomendasikan untuk ibu yang diberikan sebagai yang diterima:

  1. Jumlah dan mutunya lebih banyak dari pada saat hamil atau keadaan biasa (tinggi kalori tinggi protein)
  2. Bahan makanan sumber kalori, yang bisa dari beras, roti, mie, bihun, kentang dan sebagainya.
  3. Bahan makanan sumber protein yang bisa dibuat dari daging, telur, hati, ayam, ikan, tahu tempe kacang-kacangan dan sebagian nya.
  4. Bahan makanan sumber vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan produksi ASI, yaitu sayuran yang berwarna hijau, atau kuning, buah-buahan yang berwarna merah, seperti bayam, daun singkong, daun katuk, pepaya, pisang ,, jeruk jambu air, mangga dan lain- berbaring
  5. Mengkonsumsi aneka ragam bahan makanan sumber zat besi dalam jumlah yang cukup setiap, misalnya bayam daun pepaya, kangkung, kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, kacang tanah dan sebagainya.
  6. Mengkonsumsi aneka ragam bahan makanan yang mengandung zat kapur atau kalsium, seperti daun singkong, daun katuk, daun pepaya, bayam, singkong, keju ikan teri dan susu.
  7. Perlu banyak minum untuk membantu memperbanyak produksi ASI.

Untuk membantu ibu dalam mendapatkan status gizi yang tepat perlu asupan energi dan zat gizi yang diperlukan. ibu menyusui perlu mengkonsumsi kalsium dan makanan kaya akan vitamin D, seperti produk susu bebas lemak atau rendah lemak, buah dan sayuran, serta gandum yang sesuaikan. Ibu menyusui tidak disarankan yang sudah terpenuhi gizi nya tidak disarankan untuk dikonsumsi suplemen tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *