Menu

Ini Dia Manfaat Durian Bagi Kesehatan

Ini Dia Manfaat Durian Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

Jika saat musim durian kita sangat mudah mendapatkan berbagai jenis durian dari yang harga paling murah hingga paling mahal sekalipun, kita bisa pilih-pilih yang kita inginkan dari rasa aroma warna hingga harga nya,

Menyantap buah durian bagaikan senang bagi para penggemar buah beraroma tajam ini. Di balik kulitnya yang bergeser, ada buah yang nikmat disantap. Tak hanya itu terbukti buah durian memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

1. Anti Kanker

Dua zat penting, Phytonutrient dan Phytosterol, dalam durian dipercaya mampu mematikan sel-sel penyebab kanker, memperbaiki reaksi anti tumor pada tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menghilangkan katarak.

2. Tambah Energi

Durian mengandung tiga jenis gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa dan gula, yang dapat memberikan tambahan energi bagi yang mengonsumsinya.

3. Kesehatan Kulit

Banyak yang ingin tahu jika mengandung vitamin C. Vitamin C menjadi faktor penting dalam memproduksi kolagen, protein penting di kulit, tulang, tendon, ligamen dan kapal. Diperlukan Kolagen untuk mengencangkan kulit dan membantu penting dalam penyembuhan luka.

4. Membantu Berhenti Merokok

Durian mengandung vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang membantu tubuh bertahan dari efek ‘sakau’ nikotin.

5. Membantu Pencernaan

Durian kaya akan thiamin, vitamin B yang menghasilkan asam klorida dalam lambung, sehingga baik untuk pencernaan. Durian juga membantu menetralisir kelebihan asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi dinding perut.

6. Membantu Berhenti Merokok

Durian mengandung vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang membantu tubuh bertahan dari efek ‘sakau’ nikotin.

7. Melawan Depresi

Kaya akan membantu tubuh melawan depresi vitamin B6. Vitamin B6 merupakan salah satu nutrisi penting yang mengandung serotin, hormon yang dapat mencegah depresi, rasa cemas, susah tidur, stres dan memperbaiki suasana hati. Penelitian telah membuktikan bahwa penderita depresi memiliki tingkat vitamin B6 yang rendah.

8. Menghindari dan mengurangi sembelit

Durian merupakan buah yang kaya serat yang menyerap udara dan berperan penting dalam saluran pencernaan. Akhirnya, membuat saluran pencernaan dan pencegahan sembelit.

9. Kepadatan Tulang

Buah ini juga kaya akan kalium. Kalium membantu penyebaran kalsium dalam tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *