Menu

Inilah Manfaat Yang Terkandung Di Dalam Brokoli Yang Bagus Untuk Bayi

Inilah Manfaat Yang Terkandung Di Dalam Brokoli  Yang Bagus Untuk Bayi

MPASI merupakan makanan pendamping ASI yang harus disiapkan oleh ibu ketika anak menginjak usia 6 bulan. MPASI yang disajikan untuk bayi harus enak, sehat serta bergizi agar anak memakan makanan yang lezat namun tetap miliki kandungan nutrisi tinggi di dalamnya yang dapat mendukung setiap perkembangan si buah hati.

Untuk memenuhu kebutuhan nutrisi harian si buah hati sayuran merupakan salah satu pilihan alternative yang cocok untuk disajikan kepada anak anda. Salah satu sayuran yang bisa anda berikan adalah brokoli. Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi nabati yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai MPASI bagi si buah hati. Kandungan kalori di dalam brokoli memang tidak terlalu banyak namun sayuran ini banyak mengandung mineral, vitamin, serat, serta antioksidan yang cocok untuk membantu proses pertumbuhan bayi. Berikut ini adalah manfaat yang terkandung di dalam brokoli yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi:

 

  1. Meningkatkan Sistem Imunitas

Di dalam brokoli terdapat kandungan vitamin c yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh si buah hati. Selain itu di dalam brokoli juga terdapat sebuah kombinasi kompleks antara kandungan vitamin c, anti-oksidan, serta anti-karsinogen yang memiliki peran penting untuk meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh sehingga dapat membuat bayi tetap sejat dan kebal terhadap serangan penyakit yang bisa hinggap kapan saja ke tubuh bayi.

 

  1. Mampu Menyehatkan Mata

Selain vitamin c, brokoli juga memiliki kandungan vitamin A serta beta-karoten yang kaya dan dapat berperan untuk menjaga kesehatan mata bayi. Nutrisi lainnya seperti vitamin B kompleks dan juga forpor dalam brokoli juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya pengelihatan si buah hati agar semakin tajam.

 

  1. Bagus Untuk Perkembangan Tulang Dan Gigi

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan kalsim yang dibutuhkan oleh si buah hati untuk membantu proses perkembangan tulang serta gigi bayi. Selain itu, kandungan dari vitamin K juga dapat membantu tubuh bayi untuk dapat menyerap kalsium dengan baik dan juga maksimal.

 

  1. Mengurangi Resiko Alergi Pada Anak

Kandungan zat kaempfetol dan juga isothiocyanes dalam brokoli terbukti memiliki hubungan yang kuar dengan masalah alergi dalam tubuh manusia. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi brokoli sebagai MPASI akan membantu untuk mengurangi gejala-gejala alergi pada si buah hati. Tentunya manfaat ini sangat berguna bagi tumbuh kembang anak anda.

 

  1. Melancarkan BAB

Anak usia 6 bulan bisanya buang air besar 2 kali dalam sehari. Apabila pencernaannya bermasalah ia akan merasa gelisah. Dan kandungan serat yang tinggi dalam brokoli membuat sayuran ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan menyembuhkan sembelit pada si buah hati.

Baca Juga Jawal Pemperian Mpasi yang tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *