Menu

Kebiasaan Sehari hari Yang Menyebabkan Otak Lemah

Kebiasaan Sehari hari Yang Menyebabkan Otak Lemah

Otak sangatlah berharga bagi semua orang karena inilah kita bisa melakukan aktifitas dengan baik dalam kehidupan sehari hari. Kita tahu kemampuan otak kita masing masing ada yang pintar & kurang pintar. Dengan mengasah otak kita kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan tetapi sebaliknya jika kita kurang mengasah otak kita yang ada hanya keterpurukan kurang untuk mencari solusi selalu merasa tidak mampuh padahal pada dasarnya kita sama tergantung kita mengasahnya. Tahukah anda ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan rusaknya otak kita tanpa kita sadari, berikut beberapa kebiasaan yang mengakibatkan rusaknya pada otak.

Kebiasaan Sehari hari Yang Menyebabkan Otak Lemah

1.  Kurang Tidur

Bagi kamu yang suka begadang atau sedikit waktu untuk tidur malam hari sebabaiknya anda fikirkan itu dengan baik karena otak bagai manapun membutuhkan waktu untuk istirahat yang cukup. Setidaknya orang dewasa tidur kurang lebih butuh 8 jam dalam sehari, bagai manapun pola tidurnya. Dengan begitu otak punya cukup waktu untuk istirahat dan menambah energi nya.

2.  Banyak Melihat Gadgate

Untuk jaman sekarang yang serba modern apalagi pesatnya teknologi dengan kemunculannya gadgaet-gadgaet yang hampir tiap bulan berinovasi untuk betah memegang dan menggunakannya tentu kita harus tahu bagai mana efeksamping nya. Hal ini berhubungan dengan radiasi, mata dan konsentrasi, mata yang rusak tidak bisa serta merta di pulihkan dengan mudah dan cepat, jaga mata dan otak anda dengan menggunakan gadget di tempat yang pencahanyaanya baik dan batasi anda menggunakannya.

3.  Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Yang Manis

Bagi anda yang gemar makan-makanan manis sebaiknya fikirkan dulu terlebih dahulu karena bisa mempengaruhi otak anda. Makanan manis juga bisa mempengaruhi kondisi penglihatan anda, mereka yang mengalami diabetes umumnya bisa mengalami penurunan daya penglihatan dan konsentrasi. oleh karena itu alangkah baiknya bila kita menjaga asupan makanan yang sehat dengan sebaik mungkin.

4.  Malas- Malasan

Malas ini biasanya kita pernah mengalaminya tetapi kemalasan ini harus kita lawan agar kita tidak terjebak dalam zona ini, karena malas bisa mengakibatkan hidup anda sangat tergantung pada orang lain. Otak Juga membutuhkan trigger. Caranya adalah dengan mengasah ingatan, mengasah kecerdasan, atau main games yang mengandung unsur edukasi, terlalu banyak melamun dan galau juga bisa membuat otak anda kurang berkembang. tapi ingat dalam main game di sini bukan main game yang berterus-terusan karena itu juga tidak baik untuk otak dan mata anda.

5.  Memaksakan Diri

Jika kita tidak mampuh atau belum bisa alangkah baiknya kita jangan paksakan diri saat itu juga. Dan jika kalau dalam kondisi yang sakit atau kurang fit, jangan paksakan untuk melakukan sesuatu yang berat sehinngga mengakibatkan tambah parah. Otak memimpin sekujur tubuh anda dan bila dipaksakan, resiko kolps bisa anda hadapi. Usahakan anda istirahat cukup sebelum beraktivitas.

6.  Multitasking

Penelitian terbaru dinalisir dari dailymail, mengatakan bahwa kebiasaan multitasting bisa membuat otak menyusut. Ada baiknya jik anada melatih kebiasaan menjadwal dan mengorganisir sesuatu agar tidak sering melakukan banyak kegiatan sekaligus dalam satu waktu

7.  Tidak Di Siplin

Tidak di siplin disini adalah saat kita tidak mengasah sesuatu atau membiarkan apa yang terjadi tanpa peduli, menjalankan sesuatu sebagai mana mestinya dan sebgainya . hal ini memang berhubungan dengan attitude, namun juga berhubungan dengan otak karena bisa menyebabkan stress, sekalipun kita terlalu enak di zona nyaman.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *