Menu

Kelebihan ASI di Bandingkan Dengan Susu Pabrik

Kelebihan ASI di Bandingkan Dengan Susu Pabrik

Air Susu Ibu (ASI) dibutuhkan dala proses pertumbuhan kembang bayi. Perlu perawatan yang terpenuhi sehingga proses yang sedang berlangsung tidak perlu untuk mengatasi masalah ini dengan bantuan faktor pendukungnya, perawatan khusus postantal dan laktasi ini diharpkan bayi yang sedang berkembang dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhannya adapun Air Susu Ibi (ASI) dari susu pabrik antra lain: ASI mengandung zat gizi paling sempurna untuk pertumbuhan bayi dan perkembangan kecerdasannya.

  1. ASI mengandung kalori 65 KKal / 100 ml yang memeberikan cukup energi untuk pertumbuhan bayi.
  2. Sebanyak 90% cadangan lemak ASI dapat di serap oleh bayi.
  3. ASI dapat menyebabkan pertumbuhan sel otak optimal, terutama karena kandungan protein khusus yaitu taurin.
  4. Protein ASI adalah spesipikasi yang jarang menyebabkan sebab bagi manusia.
  5. ASI memberikan perlindungan terhadap infeksi dan distribusi. ASI juga dapat mendukung pertumbuhan sistem kekebalan tubuh.
  6. Pemberian ASI dapat mempererat ikatan batin antara ibu dan bayi. Hal ini menjadi dasar sikecil pada orang lain lalu diri sendiri dan akhirnya ditentukan untuk orang lain.
  7. ASI selalu tersedia bersih dan segar.
  8. ASI jarang menyebabkn diare dan sembelit yang berbahaya.
  9. ASI lebih hemat secara praktis.
  10. ASI dapat menurunkan angka kesakitan bayi dan kematian bayi.
  11. ASI dapat membantu program keluarga berencana

Status Gizi Terhadap Produksi ASI

Status gizi ibu menyusui mememang peran penting untuk memperoleh penghargaan untuk memperoleh penghargaan yang indikatornya meningkat dari durasi Air Susus Ibu (ASI) eksklusif, pertumbuhan bayai dan status gizi ibu pascamenyenyusi. Wanita yang membutuhkan 500-1000 kalori lebih dari wanita yang tidak membayar. Wanita menyususi rentan terhadap kekuranagan magnesium, vitamin B6, folat, kalsium dan seng. Air Susu Ibu (ASI) tidak memiliki suplai zat besi yang cukup untuk bayi prematur atau bayi lebih dari 6 bulan. Oleh kareana itu suplementasi zat yang diberikan diberikan pada ibu menyususi dengan bayi rematur. Nutrisi yang tidak adekuat dan stres dapat menurunkan jumlah produksi Air Susu Ibu (ASI).

Kebutuhan Nutrisi selama laktasi didasarkan pada kandungan nutrisi air dan jumlah susu yang dihasilkan. Ibu membayar tambahan zat makanan 500 Kal yang digunakan untuk memproduksi ASI dan untuk kegiatan ibu sendiri. Kekuranagn gizi pada ibu akan memengaruhi dan memberi dampak pada ibu dan bayinya. Jika ibu menyusui kekurangan gizi maka akan menimbulkan gangguan kesehatan pada ibu dan bayinya. Gangguan pada bayi mengeluarkan proses tumbuh kembang anak, bayi mudah sakit dan mudah mudah. Bila konsumsi zat kapur (Ca) berkurang, Ca akan diambil dari cadangan jaringan, sehingga memberikan osteoporosis dan kerusakan gizi gelgi cariesdentis .Selain itu, berbagai macam zat penting akan menimbulkan masalah pada mata atau tulang pada bayi. Oleh karena itu tindakan yang harus diambil jika ibu sibuk dalam bekerja antara lain:

  1. Ibu dapat menyusui bayinya sekenyang mungkin pada malam hari
  2. Ibu dapat mengirim bayinya sebelum berangkat kerja
  3. Ibu dapat menyimpan ASI dalam lemari pendingin
  4. Ibu dapat meluangkan waktu istirahat untuk kembali pulang bayinya (jika diizinkan).

BACA JUGA Menu Seimbang Untuk Ibu Menyusui   Kebutuhan Gizi Ibu Menyusui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *