Menu

Manfaat Air Kelapa Saat Berbuka Puasa

Manfaat Air Kelapa Saat Berbuka Puasa

Di saat kita menjalankan puasa di bulan Ramadhan atau Puasa Sunat di luar bulan Ramadhan tentunya kita yang terbayang untuk buka nanti minuman segar, minuman manis, goreng-gorengan. Padahal alangkah baiknya kita kembali dengan yang alami contoh nya buah kelapa (Air Kelapa), mengapa harus dengan buah kelapa ? karena di dalam buah kelapa atau air kelapa nya itu sangat membantu kita bagi kesehatan tubuh yang telah seharian berpuas penuh menahan haus, lapar dam Hawa Nafsu pada manusia. Nah berikut lima manfaat yang terkandung di dalam Air kelapa dan buah kelapa yang muda.

1. Mengembalikan Tubuh Dari Dehidrasi

Bukan hanya rasa yang sangat segar dan menghilangkan dahaga dengan cepat, kelapa muda juga memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dan terdiri dari kurang lebih 94% air ini yang mudah menggantikan cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi selama menjalankan puasa seharian penuh dan jika di bandingkan air kelapa muda ini lebih baik dari air putih.

2. Mendinginkan Perut

Kelapa muda adalah minuman yang sangat baik yang bisa menetralkan asam lambung ketika perut kita kosong dan alangkah baiknya perut tidak langsung di berikan makan berat atau pun makanan yang pedas saat berbuka puasa tiba, air kelapa muda ini adalah yang paling tepat dari segala minuman lain yang manis lainnya untuk memberikan kenyamanan perut saat berbuka puasa tiba.

3. Nutrisi Lengkap

Air Kelapa ini tidak seperti Takjil lain yang mengandung gula tinggi air kelapa muda ini relative mengandung kalori yang rendah dengan gula yang sangat sedikit tetapi tinggi gizi mulai dari karbohidrat, protein, serat, vitamin C magnesium kalium, sodium bahkan kalsium.

4. Sehat Untuk Penderita diabetes

Kelapa Muda adalah pilihan minuman yang aman untuk penderita diabetes yang berpuasa. Karena kandungan gulanya yang alami namun tidak memicu insuling tinggi. Penelitian dari jurnal PubMed Central menemukan bahwa air kelapa mampu menurunkan gula darah dan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum dengan alami.

5. Menjaga Berat Badan

Karena kandungan airnya yang tinggi dan kalori rendah, mengkonsumsi satu buah kelapa muda saja sudah sangat mengenyangkan dan menahan perut kenyang lebih lama sebelum makan makanan berat lain saat berbuka. Dan karena inilah kelapa muda bisa menjaga berat badan sela berpuasa atau selama bulan Ramadhan.

 

Baca Juga Rahasiah Buah Kurma Bagi Kesehatan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *