Menu

Manfaat Bengkoang Untuk Ibu Hamil

Manfaat Bengkoang Untuk Ibu Hamil

Untuk wanita yang sedang dalam masa kehamilan pastinya sangat membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup. Asupan gizi tersebut bisa didaptkan dari makanan, maupun minuman. Karena asupan gizi dan juga nutrisi bukan hanya ditujukan untuk tubuh si ibu melainkan juga untuk si calon buah hati.

Bunda harus memastikan perkembangan buah hati didalam janin yang semakin hari akan semakin besar, dan tentunya kita ingin si bayi tumbuh sehat sejak dalam kandungan, maka dari itu menjaga keseimbangan gizi dan juga nutrisi sangatlah penting bagi seorang ibu hamil.

 

Nah salah satu cara untuk mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan, dan bengkoang merupakan salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena bengkoang memiliki bayak manfaat untuk ibu hamil, beberapa manfaat bengkoang untuk ibu hamil adalah

 

  1. Mendukung Pertumbuhan dan Gizi

Bengkoang kaya akan kalium dan juga fosfor, dua kandungan tersebut dipercaya berfungsi untuk mendukung pertumbuhan janin dan mampu memberikan asupan gizi pada si kecil yang masih dalam kandungan, maka dari itu mengkonsumsi bengkoang sangat bermanfaat untuk ibu hamil

 

  1. Membantu Pertumbuhan Tulang Pada Janin

Salah satu manfaat bengkuang untuk ibu hamil adalah, dapat menbantu pertumbuhan tulang bayi yang ada dalam kandungan bunda. Karena bengkuang memiliki kandungan kalsium sehingga bengkuang mampu membantu membentuk system jaringan tulang untuk janin, dan juga mampu membantu peyerapan vitamin D yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

 

  1. Melindungi Ibu Hamil Dari Penyakit

Bengkuang adalah buah yang cukup kaya dengan kandungan vitamin C, sehingga mengkonsumsi ini dapat membantu sang bunda terhindar dari berbagai penyakit

 

  1. Terhindar Dari Dehidrasi

Bengkoang memiliki kandungan air yang cukup banyak, maka dari itu dengan mengkonsumsi buah bungkoang ibu hamil bisa terhindar dari bahaya dehidrasi, dan juga dapat tetap menjaga kelembapan kulit lebih lama.

 

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Saat wanita sedang hamil, maka dirinya membutuhkan jumlah darah yang lebih banyak dari pada wanita yang tidak hamil. Dan peredaran yang baik maka akan mendukung kesehatan ibu hamil, bengkoang adalah buah yang mampu memperlancar peredaran darah, maka dari itu sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi bengkoang.

 

  1. Membantu Pembentukan Syaraf Janin

Buah bengkoang ternyata juga memiliki khasiat untuk membantu pertumbuhan syaraf untuk janin. Hal ini karena Bengkoang ternyata juga kaya akan folat yang diperlukan untuk membantu pembentukan sistem syaraf pada janin, bengkoang juga memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya cacat otak pada janin. Maka dari itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi bengkoang trimester awal kehamilan.

 

Baca Juga Makanan Bayi Usia 7 Bulan  Manfaat Jantung Pisang Bagi Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *