Menu

Manfaat Berjalan Kaki Setelah Makan Menurut Para Penelitian

Manfaat Berjalan Kaki Setelah Makan Menurut Para Penelitian

Penelitian menemukan bahwa jalan kaki setelah makan bisa menurunkan kadar gula darah sebesar 12-22 persen. Menurut Andrew Reynolds peneliti yang berasal dari Universitas Otago, Selandia Baru, dengan menerapkan kebiasaan jalan kaki tersebut secara rutin, diabetes akan secara otomatis dapat dicegah.

Jim Mann seorang profesor Universitas Otago, juga menyebutkan bahwa setelah makan sudah sejak lama dipercaya bisa mengelola diabetes tipe 2. Oleh karena itu, penting bagi kamu yang memerlukan untuk bergerak setelah makan agar penyakit bisa dicegah dan diatasi secara alami. inilah Manfaat jalan kaki kurang lebih 15 menit setelah makan yang bisa dibawa untuk kesehatan kita.

  1. Pencernaan.

Berjalan-jalan selama 15 menit setelah makan bisa membantu meningkat kan pencernaan kamu dan bisa mencegah pencernaan seperti kesulitan pencernaan atau sembelit.

 

  1. Tidur Tenang atau nyenyak.

Mungkin sebagian dari kita sulit tidur nyenyak? Hal ini biasa nya bisa dialami oleh orang tua atau yang telah dewasa. Jika diantara kalian sulit tidur nyenyak, jika berjalan setelah makan atau  berjalan-jalan selama 15 menit untuk menyehatkan pencernaan kamu dan mendorong kualitas tidur yang baik pada malam hari.

 

  1. Bakar kalori.

Berjalan kaki selama 15 menit setelah makan bisa membantu mengurangi kalori dalam tubuh, makan lah yang kamu makan tidak dapat menumpuk jadi lemak.

 

  1. Metabolisme.

Kebiasaan berjalan kaki setelah makan itu bisa meningkatkan gizi. Jika kamu ingin gaya hidup secara sehat, cara terbaik dan mudah untuk meningkatkan kualitas gaya hidup kamu dengan mudah setelah makan.

  1. Kadar gula darah.

Jika kamu yang menderita penyakit diabetes atau yang memiliki penyakit kadar gula darah tinggi, sebaiknya kamu harus memiliki kadar gula darah. berjalan kaki setelah makan itu bisa membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh kamu.

 

  1. Sirkulasi darah.

Kebiasaan berjalan kaki setelah makan juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan itu baik untuk jantung kamu secara alami.

 

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *