Menu

Manfaat Buah Cranberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Cranberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah cranberry memilik banyak manfaat untuk kecantikan, hal ini pula yang membuat buah ini banyak digunakan dalam produk kecantikan. buah ini langka di temukan di pasaran tapi ada beberapa supermarket yang selalu menyediakan buah ini ada yang masih segar sampai yang sudah di packing makan buah tahn lama, pasti di beberawa wilayah biasanya banyak cari buah di pulau jawa, Nah, berikut ini manfaat dari buah cranberry untuk kecantikan.

1. Mengatasi Masalah Ketombe

Bagi anda yang selalu bermasalah dengan ketombe coba deh rutinkan memakan buah ini karena membantu dari dalam bisa membatasi ketombe anda, beda halnya dengan shampo-shampo yang mengatasi masalah dari luar dan menjaadikan anda ketergantungan pada merek tertentu. Buah cranberry memiliki kandungan acid yang dapat mengontrol produksi sebum pada kulit kepala. Hal ini pula yang membuatnya dapat mengatasi ketombe.

2. Mengencangkan Kulit

Kaya akan antosianidin, sianidin, peonidin, dan polifenol dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit mati akibat radikal bebas. Kandungan vitamin C pada buah ini juga dapat merangsang kulit memproduksi kolagen yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan zat alami pada cranberry dapat membantu bekerja secara efektif pada hiperpigmentasi kulit. Coba campurkan buah cranberry dengan tepung, aduk hingga mengental dan terapkan sebagai masker pada wajah Anda. Pijat dalam gerakan melingkar selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air. Sifat asam dari buah cranberry dapat membantu mengunci pori-pori dan mengurangi risiko jerawat dan bisul pada wajah. Ambil beberapa gelas jus cranberry dan aplikasikan pada wajah menggunakan bantuan bola kapas. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air dingin

3. Mengatasi Masalah Kulit Berjerawat

Kandungan antibakteri yang ada pada buah cranberry dapat mengatasi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan vitamin C pada cranberry juga dapat menyamarkan noda jerawat. Vitamin C yang terdapat dalam buah cranberry juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Jika Anda memiliki masalah kulit seperti kulit kering dan kusam, coba campurkan beberapa jus cranberry dengan jus jeruk. Kemudian, terapkan pada wajah Anda dan diamkan beberapa saat dan bilas dengan udara hingga.

4. Sebagi Pewarna Alami

Buah cranberry juga dapat digunakan sebagai pewarna rambut alami. Ambil beberapa jus cranberry dan campurkan dengan udara. Diharapkan pada kulit kepala, lalu biarkan kering secara alami. Ulangi langkah ini selama 2-3 hari untuk mendapatkan warna merah alami pada rambut tanpa efek sampin

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *