Menu

Manfaat Buah dan Kulit Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah dan Kulit Apel Bagi Kesehatan

Siapa sih yang tidak tahu apel, buah ini dengan daging yang renyak manis serta warna yang menarik, ternyata selain buah nya yang kayakan manfaat kulit apel nya juga sangat berguna bagi kesehatan kita, dan mungkin dari mulai sekarang cucilah apel Anda hingga bersih dan siap untuk dikonsumsi apel sekaligus kulitnya agar semua manfaat kesehatannya dapat Anda rasakan, tetapi awas dalam apel di jaman sekarang banyak yang menggunakan pestisida, bahkan lilin supaya apel selalu terlihat segar di sinilah kita harus pintar-pintar memilihnya serta membersihkannya dengan baik.


Mengutip dari Boldsky, ada 12 Manfaat kesehatan yang ditawarkan kulit buah berdaging renyah ini

1. Masalah Pada Pendarahan Dan Paru-Paru

Makan daging apel bersama kulitnya terpercaya dapat mengatasi masalah pernapasan. Kandungan dalam buah apel yang disebut quercetin dapat membantu paru-paru bekerja dengan baik.

2. Dapat Mencegah Mengembalikan Memori

Quercetin pada kulit apel juga mampu melindungi sel dari kerusakan dan mencegah memori tersimpan. Zat tersebut juga dapat meningkatkan konsentrasi dan mengobati kepikunan.

3. Sangat Baik Untuk Diabetes

Kulit apel mampu untuk gula darah. Antioksidan yang terkandung dalam kulit apel mampu mengurangi aktivitas enzim yang memecah zat tepung jadi mengurangi tingkat gula darah.

4. Permasalahan Pada Mata

Kulit apel mampu mengurangi risiko katarak. Jika Anda mengonsumsi apel yang dibicarakan secara rutin terbukti baik untuk kesehatan Anda.

5. Dapat Mengobati Batu Empedu

Kulit apel kaya akan serat sehingga mampu mengatasi batu di kandung empedu. Batu empedu terbentuk karena terlalu banyak kolesterol dan serat dapat menghilangkan kolesterol tersebut.

6. Kesehatan Pada Gigi

Kulit apel mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang. Proses mengunyah apel bersama dengan kulitnya membuat gigi lebih putih dan sehat dengan meningkatkan produksi air liur dalam mulut.

7. Baik Untuk Orang Penderita Anemia.

Makan apel sekaligus kulitnya juga baik untuk ibu hamil karena kaya akan asam folat dan zat besi. Kandungan zat pada kulit apel juga baik untuk orang-orang anemia. Selain itu kulit apel juga kaya akan kalsium, fosfor, kalium, magnesium, seng dan zat lainnya.

8. Baik Untuk Tulang

Kalsium dalam kulit dapat membantu melindungi kesehatan tulang. Sangat diperlukan untuk kesehatan pada tulang.

9. Melindungi Dari Berbagai Kanker

Kulit apel mengandung zat yang disebut triterpenoid. Senyawa ini memiliki sifat melawan kanker dan juga membantu melindungi dari kanker seperti hati, payudara dan kanker usus besar.

Semoga Bermanfaat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *