Menu

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Otak

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Otak

Saat di bulan Ramadhan biasanya buah ini sangat menjamur di mana-mana mulai dari pasar pinggir jalan supermarket mesjid-mesjid dan lainnya kita bisa sangat mudah menemukannya, nah ternyata di dalam buah kurma tersebut banyak orang yang belum paham benar dengan manfaat nya. Perlu kita ketahui, buah kurma ini mengandung sumber energi, serat, vitamin, dan mineral. Bahkan dari ilmuan modern pun meneliti rahasia kandungan buah kurma ini yaitu menurut United States Departemen Of Agricultrure (USDA), buah ini punya lima manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kamu diantara nya sebagai berikut :

1. Sumber Energy Yang Baik
Ternyata buah kurma bisa memulihkan energy tubuh kita yang telah terpaki banyak setelah seharian penuh, misalnya saat berpuas. Jadi saat kita berbuka sebaiknya kita konsumsi dahulu buah kurma seperti yang di contohkan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam lalu makan makanan yang lainnya. Buah ini juga sangat bermanfaat jika di konsumsi saat kita sahur atau setelah makan karena bisa memberikan energi tambahan untuk di pagi hingga sore hari tetapi ingat makan lah buah kurma ini jangan kebanyakan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

 

2. Meningkatkan Kesehatan Otak
Diketahui bahwa buah ini melindungi otak dari onflasi atau peradangan. Tentu saja buah kurma in ibis di bilang bisa mencegah seseorang terkena penyakit Alzheimer dan demensia.

 

3. Meredakan Sembelit
Buah yang mempunyai rasa manis ini ternyata kaya akan serat yang bisa membantu memperlancar pencernaan dan meredakan sembelit untuk manusia.

 

4. Mencegah Penyakit Jantung
Orang-orang pati tidak mengira bahwa buah kurma ini sangat ajaib, buah yang berwarna coklat kemerahan dan manis ini kaya sekali dengan kalium yang berfungsi mengurangi kadar trigliserida dan bisa mengurangi stress oksidatif. Perlu kamu ketahui kedua hal tersebut adalah faktor yang bisa membuat terkena penyakit yang berbahaya seperti jantung dan stroke.

 

5. Meringankan Diare yang Parah
Saat Puasa, pasti ada saja orang yang terkena penyakit, misalnya diare, kamu bisa meredakan diare tersebut dengan mengonsumsi buah ajaib ini. Buah kurma ini karena kan serat jadi bisa memperlancar pencernaan dan meringankan saat diare tiba pada manusia.
Apakah masih ragu dengan buah ini ? Nah itu lah beberapa contoh manfaat yang terkandung pada buah kurma yang sering kita jumpai dan lupa akan manfaat dan mungkin kita tidak tahu manfaat yang sebenarnya. Semoga bermanfaat ya dan semoga kita sehat selalu aminn.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *