Menu

Manfaat Daun Biji Jambu Untuk Kulit

Manfaat Daun Biji Jambu Untuk Kulit

Setiap orang pasti pernah mengalami beberapa masalah kulit pada titik tertentu dalam kehidupan mereka, entah itu jerawat, noda, kerutan, bintik hitam, hipersensitivitas atau yang lainnya. Kabar baiknya adalah bahwa ada alternatif alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, yang tidak seperti produk kosmetik, tidak menimbulkan efek buruk dan aman untuk digunakan. Penggunaan daun jambu biji adalah salah satu alternatif alami, yang dapat bermanfaat untuk hampir semua masalah kulit.

Manfaat Daun Biji Jambu Pada Kulit

  • Jerawat

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji sangat bermanfaat untuk melawan organisme mikroskopis yang menimbulkan jerawat pada wajah. Dengan daun jambu biji bisa melawan anti-bakteri yang kuat dan menenangkan kulit dan mengurangi akan munculnya munculnya jerawat pada wajah.

  • Keriput

Apakah umur anda masih tergolong muda tapi keriput sudah muncul, mungkin kamu harus tahu solusi alami untuk mengatasinya yaitu dengan daun biji jambu, selain buahanya yang manis enak untuk di konsumsi ternyata menurut banyak penelitian. Mereka memiliki sifat anti-kanker dan memiliki kemampuan untuk menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh. Oleh karena itu, daun jambu biji ini dapat membantu ketika datang untuk meningkatkan kualitas kulit dan menghilangkan kerutan.

  • Bintik Hitam

Pada dasarnya kita tidak ingin memiliki bintik hitam di wajah karena itu sangat menggangu dan mengakibatkan kita kurang percaya diri jika berhadapan dengan orang lain atau pun saat sesi foto-foto, untuk mengatasi masalah tersebut Bintik Gelap Daun ini dapat juga digunakan untuk mengobati noda dan bintik-bintik gelap di wajah. Karena kemampuan dari daun jambu biji ini untuk menghancurkan organisme mikroskopis dan noda pada kulit, daun jambu biji ini juga bisa membantu menenangkan iritasi juga.

  • Komedo

Hampir semua orang pasti pernah mengalami komedo pada wajahnya baik itu saat masih muda dewa atau pun sudah tua, solusi masalah tersebut kini bisa diatasi dengan Daun jambu biji juga menghilangkan komedo secara bertahap, dan akan membasmi komedo Anda sampai ke akar-akarnya hingga komedo tak muncul lagi.

 

Cara Pakai :

Ketika datang ke dermatitis atopik, Anda harus menggunakan daun jambu biji kering. Hancurkan mereka dan kemudian campur dengan bak air. Ini mengurangi kemerahan dan gatal, yang pada gilirannya mengurangi perasaan tidak menyenangkan yang ditimbulkannya.

Dalam kasus masalah kulit lainnya, hancurkan beberapa daun jambu biji dan rebus dalam panci hingga mendidih lalu tiriskan atau campur dengan air dingin. Masak sampai air berubah menjadi cokelat dan terkonsentrasi. Kemudian terapkan solusi ini ke area yang terkena dengan bola kapas. Biarkan selama 10 – 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Untuk hasil optimal, ulangi prosedur ini dua kali seminggu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *