Menu

Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan Ibu Hamil

Jambu air merupakan salah satu jenis jambu yang sering kita jumpai di Indonesia. Kandungan airnya yang berlimpah akan membuat setiap orang yang mengkonsumsi buah ini menjadi merasa lebih segar dari sebelumnya. Buah yang satu ini juga dapat dikonsumsi oleh para ibu hamil karena memiliki beragam manfaat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan ibu serta janin yang berada di dalam kandungan. Selain itu jambu air juga dapat membantu memenuhi nutrisi harian ibu hamil yang harus di penuhi.

Berikut ini adalah manfaat dari jambu air yang baik untuk kesehatan ibu hamil:

  1. Meningkatkan Sistem Imunitas Dalam Tubuh

Jambu air memiliki kandungan vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Kandungan vitamin A yang terkandung di dalam jambu air ini sangat berguna menjaga kesehatan mata ibu hamil. Selain itu kandungan vitamin A juga berfungsi untuk meningkatkan fungsi sel darah putih yang nantinya memiliki peran sebagai antivirus dan antibody yang sangat baik untuk ibu hamil yang rentan terserang penyakit. Dengan mengkonsumsi jambu air ini akan meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh.

 

  1. Menangkal Radikal Bebas

Ternyata jambu air juga memiliki kandungan vitamin c yang cukuo tinggi untuk memenuhi asupan vitamin c pada ibu hamil. Selain itu vitamin c yang terkanding di dalam jambu air ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat memingkatkan daya tahan tubuh sehingga akan terhindar dari serangan sumber penyakit dan juga radikal bebas.

 

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi di dalam jambu air memberikan manfaat untuk memperlancar sistem pencernaan pada ibu hamil. Karena saat menjalani masa kehamilan seorang ibu hamil sring kali memiliki masalah pada pencernaan mereka. Jambu air dapat dijadikan solusi untuk memperlancar sistem pencernaan secara alami untuk mengatasi sembelit. Tak hanya itu saja, jambu air juga dapat berfungsi untuk melancarkan proses buang air kecil.

 

  1. Menyegarkan Tubuh

Di dalam jambu air terkandung banyak sekali air yang sangat bermanfaat untuk mendinginkan suhu tubuh ibu hamil ketika berada pada pertengahan trimester. Kenaikan berat badan yang signifikan tentu saja membuat ibu hamil kerap kali merasa panas dan gerah karena suhu tubuhnya juga ikut naik. Dan kandungan air di dalam jambu air tersebut pun dapat memberikan kesegaran bagi ibu hamil.  Selain itu jambu iar juga dapat melepas dahaga dan mengurangi resiko dehidrasi pada tubuh.

 

Itulah beberapa manfaat yang akan diterima oleh tubuh apabila kita mengkonsumsi jambu air. Jambu air juga memiliki berbagai manfaat untuk ibu hamil dan dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini namun tetap tidak berlebuhan. Ibu hamil diperbolehkan untuk mengkonsumsi jambu air asalkan dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan.

Baca Juga Rahasia Beras Merah Bagi Si Kecil Manfaat Bengkoang Bagi ibu Hamil

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *