Menu

Manfaat Jus Tomat dan Wortel

Manfaat Jus Tomat dan Wortel

Kita semua tentu menginginkan tubuh yang sehat dan bugar  dong ya? Nah jus tomat dan wortel sebenarnya sangat bisa kita jadikan asupan untuk menjaga kesehatan kita. Banyak orang yang memilih jus tomat dan wortel untuk dijadikan salah satu sumber penjaga kesehatan tubuh, selain karena mengandung banyak vitamin jus tomat dan juga wortel bisa kita dapatkan dengan mudah, cara pembuatan nya pun cukup simple dan praktis.

Beberapa vitamin yang terkandung dalam wortel adalah Vitamin A, atau nama lainnya adalah betakaroten. Vitamin ini berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, kulit bahkan juga jantung. Sedangkan tomat kaya akan Vitamin E dan juga vitamin C. Vitamin E sendiri amat baik untuk kesehatan kulit, vitamin C sendiri sangat ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga mampu menghancurkan radikal bebas dalam tubuh.

 

Tomat dan juga wortel memiliki perbedaan kandungan kandungan Phytokimia yang dominan. Wortel memiliki serat yang tinggi, anthocyanin, dan juga karotenoid, dan juga kombinasi dari tiga vlavonid. Sedangkan tomat kaya akan vitamin C dan juga Lycophene yang berperan untuk menangkal kankner, Tomat juga memiliki apha-tocopherol.

 

Campuran tomat dan wortel memberikan efek yang saling melengkapi sehingga manfaat bagi tubuh akan lebih baik,” ujar dr Helmin Medical Manager PT Kalbe Farma.

Menurut dokter Helmi juga bahwa mengkonsumsi jika kita rutin mengkonsumsi buah dan sayur dengan jenis yang beragam itu kan membantu melengkapi nutrisi  yang dibutuhkan oleh tubuh kita, hal tersebut akan membantu kita melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, agar menjaga kesehatan tubuh dan vitalitas.

 

Nah berikut adalah tiga manfaat just tomat dan wortel yang telah kami rangkum :

1 Meningkatkan kesuburan

Bukan hanya baik untuk kesehatan kulit, jus tomat dan wortel ternyata juga berguna untuk meningkatkan kesuburan  pada wanita dan juga pria, maka dari itu untuk pasangan suami istri dianjurkan untuk rutin menkonsumsi jus tomat dan wortel agar cepat mendapatkan keturunan. Selain berguna meingkatkan kesuburan jus tomat dan wortel juga amat baik untuk kesehatan janin, karena jus tomat dan wortel bisa memberikan nutrisi untuk janin agar mencegah  bayi terlahir cacat dan terhindar dari penyakit kuning.

 

2 Mencegah Kanker

Ada kabar baik untuk kita agar terhindar dari penyakit kanker, kabar baik tersebut adalah kita  cukup mengkonsumsi jus tomat dan wortel secara rutin gar terhindar dari penyakit kanker. Hal tersebut karena jus tomat dan wortel kaya akan vitamin C dan juga anti oksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas dalam tubuh.

 

3 Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ vital bagi manusia maka dari itu kita wajib senantiasa menjaga jantung kita untuk tetap sehat, nah sa;ah satu cara menjaga agar jantung kita tetap sehat adalah dengan rutin mengkonsumsi jus tomat dan wortel. Karena jus tomat dan wortel kaya akan kandungan serat, vitamin C, Choline, dan juga kalsium, sehingga kita rutin mengkonsumsinya maka kita akan menjaga ritme detak jantung terus stabil dan juga normal.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *