Menu

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Mungkin semua orang tahu dengan kulit pisang, nah ternyata kulit pisang ini banyak sekali kegunaan yang belum orang tahu pada umumnya, bagi sebagian orang jika ada kulit pisang ini mungkin langsung di buang ke tempat yang aman karena takut mengakibatkan orang celaka jika menginjaknya, padahal jika kita tahu mengolahnya dengan baik kulit pisang ini sangat berguna bagi kesehatan dan anggota tubuh kita looh, nah berikut beberapa manfaat yang belum orang ketahui tentang Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Anggota Tubuh tersebut.

  1. Gigi Berkilau
    Gosok kulit pisang setiap hari selama seminggu di gigi selama satu atau dua menit. Hal ini akan meghasilkan gigi kalian yang putih dan jagalah jika sudah putih dengan kulit pisang tersebut, Seperti apakah kulit pisang yang baik di gunakan tentunya kulit pisang yang sudah matang tetapi tidak kematangan.
  2. Menghilangkan Kutil
    Kulit Pisang bisa juga untuk mengatasi kutilan atau menghilangkan kutil dan mencegah terjadinya kutil baru yang muncul. Untuk ini, cukup dengan gosokan kulitnya pada bagian yang sakit dengan mengunakan kulit pisang dalam nya, ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi kutil tersebut.
  3. Menyembuhkan Jerawat
    Dengan Kulit pisang, pijat di wajah dengan tubuh kalian selama 5 menit lakukan dengan setiap hari untuk menyembuhkan jerawat yang ada di wajah kalian, Hasilnya akan terlihat dalam waktu kurang lebih seminggu, terus oleskan sampai jerawat yang ada hilang.
  4. Mengurangi Keriput
    Kulit pisang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan menambahkan kuning telur ke kulit pisang dan tumbuh secara halus setelah halus diamkan 1 atau 2 menit, oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan sampai kering sekitar 5 atau 7 menit lalu cuci bersih dengan air hangat jika ada jika tidak ada bisa menggunakan air kering.
  5. Pereda Nyeri
    Oleskan kulit pisang langsung pada area yang sakit selama 30 menit sampai rasa sakit hilang. Campurkan minyak sayur atau minyak kelapa murni dan kulit pisang juga membantu menghilangkan rasa nyeri pada anggota tubuh tapi ingat rasa nyeri ini bukan berasal dari luka.
  6. UV Protection
    Kulit pisang juga bisa membantu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Pastikan anda meninggalkan kulitnya di bawah sinar matahari sebelum menggunakan atau menggosok kulit pisang di mata. Itu juga terbukti bisa mengurangi risiko katarak.
  7. Mengobati Psoriasis atau radang kulit.
    Meskipun kuit pisang tidak dapat menyembuhkan Psoriasis sepenuhnya, namun kulit pisang mampu mengurangi gejalanya, seperti kemerahan dan gatal dan kulit pisang mampu mempercepat penyembuhan Psoriasis jika anda dalam proses pengobatan, cukup gosokan kulit pisang ke bagian yang sakit dan biarka beberapa menit.

Semoga bermanfaat ya jangan lupa bagikan pada orang di sekitar mungkin ada yang membutuhkan.

Kesehatan itu seperti uang kita tidak pernah menyadari nilainya sampai kita kehilangan.
“Jhos Billings

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *