Menu

Manfaat Mangga Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mangga Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Mangga di benak kita pastinya kuning manis tapi perlu kita ketahui selain mangga matang, mangga muda juga sangat lah bermanafaat bagi kesehatan, tetapi hanya sebgaian orang yang suka mengkonsumsi mangga muda dalam keadaan hijau dalam nya masih putih, jika anda salah satu yang tidak suka mangga muda ketauhi lah, di dalam mangga muda terdapat beberapa manfaat bagi kesahatan yang lebih baik pada mangga matang.

Dalam satu buah mangga muda ukuran sedang mengandung vitamin C setara dengan 35 apel. Selain itu, mengonsumsi mangga muda dalam porsi secukupnya juga punya banyak manfaat. Mengutip Boldsky, berikut manfaatnya.

  1. Mngga Muda Tidak Bikin Berat Badan Naik

Tidak seperti buah mangga matang yang manis, buah mangga muda akan rendah gula. Sehingga bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan tidak perlu takut gemuk dengan mengkonsumsi mangga muda ini.

2.Mangga Muda Meningkatkan Kesehatan Hati

Rasa asam yang terdapat pada sepotong mangga muda ini bisa meningkatkan sekresi asam empedu. Hal ini turut membantu meningkatkan fungsi hati di dalam tubuh. terkecuali sakit hati ya hehe

  1. Mangga Muda Bisa Cegah Bau Mulut

Mangga mentah membantu meningkatkan kebersihan area mulut. Sehingga mencegah bau mulut dan gusi berdarah, jika anda belum percaya diri karena merasa bau mulut solusinya bisa mengkonsumsi mangga mentah ini dan rasakan hasilnya, tetapi ingat jangan terlalu kebanyakan ya.

  1. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Mangga muda mengandung nutrisi, baik vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga tidak heran, bila anda makan mangga muda secukupnya bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

  1. Atasi Susah Buang Air Besar

Seperti buah lainnya, mangga muda kaya serat yang membantu buang air besar jadi lancar. Selain itu, buah mangga muda ini juga mengandung pektin yang sangat bermanfaat dalam mengatasi keluhan gangguan pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *