Menu

Manfaat tahu tempe bagi kesehatan

Manfaat tahu tempe bagi kesehatan

Yuhuuu~ Siapa yang doyan tempe dan tahu ? Karena ini adalah kabar yang sangat baik untuk kalian.

Tempe selain bisa di gunakan untuk lauk pauk banyak yang mengolahnya sedemikian rupa dari keripik hingga snack, makanan ajaib ini di tahun 2000 an menjadi terkenal karena masuk salah satu makan ajaib di dunia, karena sistem permentasi yang alami tempe ini menjadi makanan yang nilai nya tinggi padahal dahulu makan ini di pandang makan untuk orang menengah ke bawah.

Asal kamu tahu bahwa kandungan protein pada tempe dapat disetarakan dengan kandungan dalam daging, malah bisa dikatakan lebih banyak dalam tempe. Tempe juga mengandung lemak yang lebih sedikit, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi, tiamin, riboflavin, niacin, asalm pantotenat, piridoksi, biotin, citamin B12, dan aktretinol yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan daging.
Tempe juga merupakan kandungan kalsium yang setara dengan susu sapi, satu-satunya sumber vitamin B12 dari nabati, dan bermanfaat pula sebagai anti oksidan

jika kamu yang sedang/mau diet, bisa menjadikan tahu sebagai bahan makanan yang dikonsumsi secara rutin, loh. Tahu yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan sehat ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu, manfaat tahu untuk diet ini juga kaya akan nutrisi yang bisa menjadi sumber energi, sehingga kita pun tidak perlu khawatir akan merasa lesu jika mengurangi porsi makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *