Menu

Pagi Hari sangat baik untuk BAB

Pagi Hari sangat baik untuk BAB

Jika kamu tidak sedang buru-buru, sempatkan lah waktu di pagi hari untuk bisa Buang Air Besar (BAB). Pagi hari, menurut para peneliti adalah waktu yang baik untuk memenuhi ‘panggilan alam’ tersebut.

Dikutip dari Metro.co.uk, pakar kesehatan Kenneth Koch setuju hal itu. Menurutnya, waktu terbaik untuk BAB adalah pagi hari, tepat setelah bangun tidur.

Alasannya antara lain adalah usus kecil dan usus besar seluruh makanan sepanjang malam, yang disantap sebelum tidur. Disaat terbangun, tubuh harus siap untuk membuang sisa-sisa tubuh.

Tapi tenang, tidak perlu rumit jika kamu memang tidak bisa dilakukan pada pagi hari. Yang paling penting dari aktivitas BAB adalah rutinitas, yang dilakukan secara teratur pada waktu yang sama setiap hari ya .

Rutinitas BAB penting karena kebiasaan memilih bisa berakibat tak hanya rasa tidak enak di perut. Kecenderungan untuk meningkat konstipasi atau sembelit juga meningkat jika sering diabaikan peningkatan tersebut. nah bagi kalian yang sering melakukan nya di pagi hari berarti kalian tidak salah waktu, tetapi bagi kalian yang belum terbiasa di pagi hari tidak masalah juga yang penting selama BAB kalian lancar tiap hari berarti tidak ada masalah, dan jika BAB kalian tidak normal segeralah makan makanan yang berserat supaya BAB kalian lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *