Menu

Pengaruh Status Gizi Terhadap Sistem Reproduksi

Mempengaruhi Status Gizi Terhadap Sistem Reproduksi

Pada dasarnya zat gizi dibutuhkan untuk penyempurnaan pertumbuhan dan fungsi organ reproduksi. Pada masa pubertas tubuh akan memproduksi hormon-hormon seks jadi alat reproduksi dan memperbaiki perubahan.Hormon seks perempuan adalah estrogen dan hormon progestron tersebut berada di dalam darah sehingga meningkatkan fungsi alat atau organ tubuh yang lain. Kekurangan nutrisi pada tubuh akan mempengaruhi sistem pemulihan adapun beberapa perubahan yang sering terjadi pada anemia dan peredaran darah saat menerima. Ruang diskusi kesehatan yang dikeluarkan pada pembahasan siklus hidup, yang membahas kebutuhan sistem pembayaran pada setiap fase kehidupan, serta kesinambungan antara fase kehidupan ini sehingga diperoleh komponen layanan yang nyata dan dapat digunakan

Zat Gizi Pendukung Fertilitas

Gizi atau makanan tidak hanya diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan fisik dan mental kesehatan tetapi juga untuk kesuburan atau kesuburan seseorang agar mendapatkan pertumbuhan yang selalu didambakan dalam kehidupan berkeluarga. Berikut ini adalah zat gizi yang dapat mendukung kesuburan atau kesuburan:

  • Karbohidrat. Sebagai Zat Pembangkit Energi, Zat Pembangkit ini diperlukan untuk mendukung kesuburan, Zat ini juga membutuhkan dukungan agar kesuburan berjalan dengan baik. Namun perlu dipertimbangkan, asupan yang tidak terpakai dan bisa menjadi gemuk timbunan lemak ini dapat dipertanyakan tentang obesitas yang meningkatkan libido pria dan wanita. bahan makanan yang mengandung lemak yaitu nasi, gandum, roti, mie dan lain-lain.
  • Lemak. Secara umum bekerja sebagai sumber energi yang menghasilkan 9 KKal untuk setiap gram nya dalam proses fertilasi, lemak dapat memengaruhi tingkat libido pada pria dan wanita, Beberapa makanan yang mengandung lemak seperti cokelat, dan alpukat.
  • Protein. Berfungsi untuk memilih sel dan jaringan. Salah satu yang bermanfaat sebagai zat penyerap pada pria adalah kelompok asam amino, seperti asam amino esensial, arginin dan triptofan. Dapat mencegah kemandulan, mempertahankan daya tahan tubuh sperma dan membantu mengalirkan aliran pada kelamin, sehingga meningkatkan libido. Selain itu, triptofan dan dapat meningkatkan produksi serotanin dan meningkatkan saraf dapat meningkatkan libido. asam amini dapat ditemukan dari beberapa makanan seperti kuning telut, susu, daging segar, ikan, tempe dan tahu. Dapat ditemukan di cokelat, kacang-kacangan, makanan laut  sedangkan triftofan dapat ditemukan pada coklat dan susu.
  • Vitamin. Vitamin merupakan zat organik kompleks yang diperlukan tubuh dalam jumlah yang sangat kecil. Asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh yaitu vitamin A, vitamin B Kompleks, dan vitamin C.

Untuk membantu menambah kesegaran diperlukan berbagai jenis makanan, pada dasarnya makanan terdiri dari empat kelompok makanan yang banyak, Daging, Sayur dan sayur, Roti dan sereal, serta susu dan olahanya, tetapi dari empat kelompok makanan yang tersedia untuk menambah kesuburan hindari.

 

Baca juga Manfaat bangun di pagi hari

Menu Gizi seimbang    penyakit yang diselesaikan dengan jalan kaki

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *