Menu

Penyebab Wajah Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Penyebab Wajah Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang kita miliki dan sangat penting, apapun jenis warna dan jenis kulitnya mau Hitam, Sawo Matang dan Putih  tentunya kita pasti akan merawatnya sebaik mungkin dan semaksimal mungkin tetapi ada beberapa kesalahan dasar yang kita kerjakan atau lakukan yang menyebabkan wajah kita terlihat tua padahal umur kita masih muda, mungkin pernah mendengar dari orang-orang yang berkata Umur masih muda tapi wajah nya terlihat tua ? nah inilah penyebab wajah terlihat tua yang mungkin kalian tidak sadar melakukannya dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Suka Begadang

Apakah kalian sering begadang? Setiap orang pasti pernah begadang tetapi jika kalian sering begadang sebenarnya itu sudah jelas tidak baik untuk kesehatan kalian, salah satunya bisa mempengaruhi wajah kita sendiri yang kan terlihat tua lho padahal umur masih muda. Dengan sering nya begadang akan menimbulkan kantung mata yang membuat kamu terlihat tidak bergairah atau sakit. Selain itu begadang tidak hanya membuat tubuh kita lelah, tetapi kulit juga. Waktu tidur yang kurang membuat kulit kehilangan kesempatan untuk mengencangkan dan menyegarkan kembali kondisinya.

  1. Malas Membersihkan Wajah

Jika kamu malas membersihkan wajah stoplah kebiasan ini dari sekarang. Kotoran, debu dan minyak yang menempel pada wajah kita sehari-hari dapat menimbulkan masalah di wajah kita jika kita tidak sering membersihkan wajah dengan rutin, hal tersebut bisa menimbulkan bakteri masuk pada pori-pori kulit sehingga bisa menimbulkan munculnya jerawat yang parah (bintik besar dan banyak) dan noda hitam sehingga wajah yang terlihat kusam akan membuat wajah terlihat tua dini di bandingkan dengan umurnya yang asli.

  1. Terpapar Sinar Matahari

Sinar matahari sebenarnya memang baik jika di pagi hari untuk kesehatan kulit wajah juga, tetapi ingat paparan mata hari di siang hari dapat merusak sel-sel p ada kulit wajah. Masalah yang sering timbul ketika kamu tidak menggunakan tabir surya yaitu flek hitam kasar hingga keriput di ujung mata yang disebabkan oleh kalogen yang mengatur elastisitas kulit menjadi rusak yang terpapar langsung oleh sinar matahari yang panas, hal ini lah yang membuat wajah kamu terlihat tua sebelum waktunya.

  1. Strees

Jika kamu banyak masalah sebisa mungkin jangan lah sampai strees karna terlalu banyak pikiran dapat memicu timbulnya penuaan dini seperti keriput di usia muda. Selain itu stress menyebabkan kurangnya melanin pada pigmen kulit yang bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lesu. Strees juga mengakibatkan kamu kurang tidur sehingga muncul lingkaran hitam di bawah mata, untuk itu hindari lah strees ya guys.

  1. Minum Alcohol

Mungkin untuk sebagian orang banyak yang sering minum alkohol ini, selain minuman haram ini bagi umat islam. Minuman ini bisa meneybabkan kerusakan pada kulit semakin banyak kamu minum maka kulit kamu akan mengalami dehidrasi sehingga timbul keriput. Tidak hanya itu alkohol juga cepat menimbulkan garis-garis halus pada wajah sehingga kamu bisa terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya

  1. Kurang Air Minum Putih

Kurang mengonsumsi air putih dapat membuat wajah menjadi kusam. Selain itu hal tersebut bisa membuat kulit wajah kamu mengerut. Sebaiknya kamu mengonsumsi air putih minimal 2 liter perhari agar terhindari penuaan dini. Pastinya kamu tidak ingin terlihat tua dari usia kamu sebenarnya bukan? Menjaga pola hidup sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit kamu / kesehatan kulit kamu. Hidup dengan pola sehat dan hindarilah strees maka kulit wajah kamu akan tampak mempesona.

 

Baca Juga Rahasia Wajah Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *