Menu

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami

4 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami

Nama adalah do’a, laksana memanjatkan sebuah do’a, memberikan nama yang indah dan cantik merupakan salah satu bentuk nyata betapa besarnya rasa kasih sayang yang dimiliki orang tua kepada anaknya. Rangkaian nama bayi perempuan islami memang terbilang mudah untuk ditemukan. Namun perlu diingat, Anda harus betul-betul mengetahui arti dari nama tersebut. Dengan demikian, do’a akan tercurah limpah sepanjang hayat anak. Berikut ini merupakan beberapa rangkaian nama bayi perempuan islami yang dapat Anda jadikan referensi untuk menamai sang buah hati.

1. Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami – Afifah Adawiyah
Nama Afifah Adawiyah terdiri dari dua suku kata. Afifah memiliki arti harga diri, sedangkan Adawiyah artinya seorang wanita Sufi. Jika disatukan, nama ini akan memiliki makna wanita Sufi yang memiliki harga diri. Nama ini sangat cocok bagi bayi perempuan yang nantinya akan menjunjung tinggi kehormatan dan harga diri.

2. Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami – Adira Raveena Taleetha
Rangkaian nama bayi perempuan berikutnya ialah Adira Raveena Taletha. Nama yang terdiri dari tiga suku kata ini memiliki arti anak perempuan cantik yang selalu bersemangat dengan penuh keberanian hati yang tinggi. Jika diterjemahkan setiap katanya, Adira memiliki arti kuat dan semangat. Raveena berarti burung hitam, raveena merupakan bentuk lain dari Raven. Sedangkan Taleetha memiliki arti wanita muda, Taleetha diambil dari kata Talitha.

3. Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami – Hazna Thara Basira
Hazna Thara Basira memiliki arti anak perempuan cerdas yang mempunyai keindahan hati dengan dioenuhi kegemilangan dalam hidupnya. Nama indah satu ini terdiri dari tiga suku kata, yakni Hazna, Thara, dan Basira. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Hazna artinya Indah yang merupakan kata dari Hasna. Thara berasal dari bahasa Arab yang artinya Makmur. Sedangkan Basira memiliki arti bijaksana, cerdas, serta cerdik. Nama ini sangat cocok bagi buah hati Anda agar memiliki kepribadian yang indah.

4. Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami – Khanza Barrah Sakinah
Rangkaian nama bayi perempuan keempat ini tak kalah indah jika dilihat dari segi maknanya. Khanza Barrah Sakinah memiliki arti anak perempuan yang selalu berbakti serta mempunyai kelembutan hati dengan penuh kebaikan. Jika dilihat dari segi bahasa, nama Khanza Barrah Sakinah ini berasal dari bahasa Arab dan istilah islami. Khanza mempunyai arti wanita yang baik, Barrah artinya yang bebrakti khususnya kepada kedua orang tua dan lain sebagainya. Sedangkan Sakinan memiliki arti tenang, lembut, serta berwibawa. Nama yang satu ini memang cocok bagi bayi perempuan yang diharapkan mampu memiliki sikap yang lemah lembut serta berbakti kepada kedua orang tua.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *