Menu

Rekomendasi Mainan Untuk Bayi 6 Bulan

Rekomendasi Mainan Untuk Bayi 6 Bulan

 

Ketika bayi telah memasuki usia 6 bulan maka bayi akan mulai memiliki minat untuk bermain. Ayah Bunda harus tahu bahwa bermain bukan merupakan sesuatu yang sepele, bukan hanya akan menghibur bayi dan membuatnya terlepas dari stress akan tetapi bermain juga memiliki peran dalam hal mendukung tumbuh kembang sang buah hati. Ada begitu banyak mainan bayi yang dijual dipasaran, akan tetapi ingat ya Ayah Bunda, kita tidak bisa sembarangan memilih mainan untuk si buah hati. Mainan yang disarankan untuk diberikan pada bayi berusia 6 bulan adalah mainan yang mampu merangsang perkembangan kognitif dan mototik si buah hati. Nah berikut ada beberapa mainan yang bisa Ayah Bunda jadikan pilihan untuk si buah hati saat memasuki usia 6 bulan.

 

  1. Papan Aktifitas (Activity Board)

Rekomendasi mainan untuk bayi 6 bulan, yang pertama adalah papan aktivitas, karena dengan mainan ini nantinya si buah hati akan bisa mulai belajar membuka sesuatu, memutar, meremas, menggetarkan dan juga menjatuhkan nya. Biasanya mainan papan aktifitas memiliki bentuk yang unik, lucu dan juga berwarna sehingga si kecil akan betah mainkannya berlama-lama. Mainan ini akan melatih koordinasi tangan dan juga fungsi sensorik si kecil agar bekerja dengan seimbang.

 

  1. Balok Kayu

Rekomendasi mainan anak usia 6 bulan yang lainnya adalah balok kayu ini. Mainan ini akan memberikan tantangan untuk si buah hati, si kecil akan ditantang berfikir untuk menyamakan sebuah bentuk dan juga lubang. Karena mainan balok ini akan menjadi sebuah media bagi si kecil untuk menjatuhkan dan menyusun kembali. Akan tetapi terlebih dahulu Ayah Bunda harus mengajarkan dulu bagaimana caranya kepada si kecil ya.

 

  1. Mainan Bentuk

Umumnya mainan ini akan memiliki warna yang berwarna-warni dan juga bentuk yang berbeda, si kecil bisa memasukkan bentuk-bentuk benda tersebut sesuai dengan yang dia inginkan atau Ayah Bunda bisa menyediakan sebuah tiang untuk si kecil agar si kecil dapat menyusun benda-benda tersebut di tiang itu. Selama memainkan permainan tersebut hal tersebut akan meningkatkan syaraf motorik si kecil.

 

  1. Soft Teether

Rekomendasi mainan bentuk bayi usia 6 bulan yang satu ini tentu sudah sangat tidak asing bagi Ayah Bunda, karena hampir setiap Ayah Bunda yang memiliki bayi pasti akan membelikan mainan ini guna merangsang tumbuh gigi si kecil. Soft Teether adalah sebuah mainan yang sangat aman untuk si kecil, biasanya terbuat dari plastic, kain dan juga dilengkapi dengan karet yang lembut sehingga nyaman untuk dimainkan oleh si kecil, si kecil akan memainkan mainan ini dengan menggigitnya sehingga merangsang pertumbuhan gigi.

Baca Juga :

Rekomendasi Makanan Bayi Saat Usia 7 Bulan  Solusi Sakit Pinggang sebelah Kanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *