Menu

Resep Masakan Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil

Resep Masakan Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil

 

Ibu hamil pasti sudah tidak asing dengan olahan ikan salmon. Jenis ikan yang satu ini memanh terbukti kaya akan vitamin, mineral, dan omega. Kandungan dalam ikan salmon dipercaya memiliki peran penting untuk tumbuh kembang otak janin yang berada dalam kandungan ibu hamil. Ibu hamil sejatinya dianjurkan untuk mengonsumsi olahan ikan salmon dalam takaran yang secukupnya sesuai kebutuhan. Penting sekali bagi para ibu untuk mengetahui resep ikan salmon untuk ibu hamil, mengingat terdapat banyak sekali olahan yang berbahan dasar ikan salmon. Resep yang tepat diperlukan agar hasil olahan nantinya tak hanya memiliki rasa yang lezat, namun juga mengandung nutrisi yang utuh dari ikan salmon itu sendiri.

Seperti yang dikatakan sebelumnya,  ibu hamil juga dianjurkan untuk mengonsumsi olahan ikan salmon mengingat ikan yang satu ini kaya akan zat asam lemak tak jenuh. Zat tersebut lah yang memiliki peran untuk menjaga kesehatan serta sistem syaraf. Sama halnya dengan ikan tenggiri dan tuna, ikan salmon juga sama baiknya karena memiliki kadar lemak esensial omega 3 yang akan membuat jabang bayi memiliki daya pikir yang baik. Tak hanya itu, salmon juga kaya akan protein, selenium, Vitamin D, B12 dan A.

 

Alangkah lebih baiknya jika ikan salmon di olah dengan cara dikukus atau direbus. Karena dengan demikian, nutrisi yang terdapat dalam ikan salmon akan terjaga secara utuh. Namun jika Anda ingin mencoba mengolah ikan salmon dengan cara digoreng atau ditumis agar terasa lebih lezat dan gurih, Anda bisa menggorengnya dalam waktu yang sedang atau singkat. Dengan demikian, kandungan gizi dalam ikan tersebut tidak akan berkurang namun tetap terasa lezat. Meskipun ikan salmon kaya akan nutrisi, hal tersebut tak serta merta diperbolehkan mengonsumsi ikan salmon yang diokah secara sembarangan. Berikut ini merupakan resep masakan ikan salmon untuk ibu hamil yang dapat Anda praktikkan dirumah.

 

Siapkan bahan-bahan yang nantinya akan di olah bersama dengan ikan salmon. Bahan tersebut diantaranya ialah ikan salmon sebanyak 300 gram yang dipotong dalam bentuk kotak atau sesuai selera, satu siung bawang putih, irisan tipis wortel, kentang, daun bawang, air kaldu ayam, garam, gula pasir, dan air putih. Setelah selesai menyiapkan bahan-bahan, langkah selanjutnya ialah mengolah bahan tersebut menjadi masakan.

 

Panaskan air putih untuk merebus ikan salmon sebentar, lalu tiriskan. Panaskan kaldu sampai mendidih, kemudian masukkan irisan wortel, kentang, daun bawang lalu aduk secara perlahan. Setelah itu masukkan ikan salmon yang telah ditiriskan tadi, panaskan dalam api yang sedang. Masukkan gula dan garam setelah air kaldu mendidih. Tunggu hingga matang, dan sajikan.

Rekomendsi Lain Resep Ikan Salmon Yang baik Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *