Menu

Resep Mpasi 9 Bulan Penambah Berat Badan

Resep Mpasi 9 Bulan Penambah Berat Badan

Di usia 9 bulan bayi sistem pencernaan bayi terbentuk makin sempurna dan kompleks. Memasuki usia 9 bulan memang tidak bisa dikesampingkan oleh para ibu yang memiliki bayi pada usia ini. Bayi memerlukan nutrisi untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangannya. Oleh karena itu, resep mpasi 9 bulan penambah berat badan dapat menjadi solusi guna memenuhi nutrisi tersebut. Mpasi merupakan singkatan dari Makanan Pendamping ASI. Makanan ini guna penunjang disamping pemberian Air Susu Ibu (ASI) untuk memenuhi gizi yang diperlukan bayi. Mpasi ini biasanya terdiri dari makanan yang mengandung banyak nutrisi, tak hanya vitamin, namun juga mineral dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui, para Bunda bisa dengan mudah membuat sendiri makanan pendamping ASI dirumah menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan mudah ditemukan. Dengan demikian, Bunda tidak perlu merogok kocek dalam-dalam untuk memenuhi nutrisi sang bayi. Tak hanya itu, makanan yang dibuat dapat beragam, sehingga bayi tidak akan bosan memakan menu yang itu-itu saja. Bayi harus memakan masakan dari resep mpasi 9 bulan penambah berat badan yang tepat, sehingga tumbuh kembangnya akan bagus. Berikut ini merupakan beberapa resep mpasi 9 bulan penambah berat badan yang bisa Anda olah di rumah.

 

  1. Resep Mpasi 9 Bulan Penambah Berat Badan – Bubur Sayur dan Telur

Olahan bubur sayur dan telur ini terdiri dari bahan dasar daging ayam, kentang, wortel, tomat, telur, tepung maizena, margarin, dan bayam. Bubur ini mengandung nutrisi yang sangat baik bagi pertumbuhan bayi mengingat bahan dasarnya saja terdiri dari beragam jenis sayuran yang memiliki kandungan berbeda-beda. Cara membuatnya pun terbilang cukup mudah. Pertama rebus daging ayam yang sudah di potong hingga teksturnya menjadi lunak, kemudian masukkan irisan wortel, kentang dan tomat aduk hingga rata. Setelah itu masukkan kuning telur, bayam dan tepung maizena, aduk sampai mengental. Terakhir ialah blender saat bubur sudah dalam keadaan dingin.

 

  1. Resep Mpasi 9 Bulan Penambah Berat Badan – Sup Krim Labu Kuning

Labu memang memiliki tekstur yang lembut, sehingga sangat mudah untuk dimakan oleh bayi yang masih berusia 9 bulan. Sup krim labu kuning terdiri dari labu kuning, air kaldu ayam, bawang putih, bawang bombai, serai, minyak sayur, jahe, bawang daun, seledri, garam, dan keju. Cara membuat olahan yang satu ini ialah tumis bawang bombai, bawang putih, jahe, serai, serta daun bawang dan seledri sampai harum. Kemudian masukkan labu kuning dan aduk hingga rata. Setelah itu tuangkan air kaldu dan rebus hingga kaldunya matang. Angkat dan dinginkan. Setelah itu blender kemudian panaskan lagi ke dalam panci sambil ditambahkan gula dan gara secukupnya.

Baca Juga Jadwal Pemberian Mpasi Yang tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *