Menu

Yang Mengakibatkan Terjadinya Usus Buntu

Kebiasaan Yang Mengakibatkan Terjadinya Usus Buntu

Sakit usus buntu adalah peradangan dan atau pembengkakan pada usus buntu itu sendiri. Walaupun sakit usus buntu ini tidak masuk pada daftar penyakit yang paling mematikan manusia namun rasa sakitnya itu sangat mengganggu dan menyiksa bagi penderita sakit ini. Risiko sakit usus buntu akan menghantui pada orang yang mempunyai kebiasaan buruk pada pola makannya.

Yang Mengakibatkan Terjadinya Usus Buntu

Yang Mengakibatkan Terjadinya Usus Buntu

Berikut ini 5 kebiasaan yang bisa memicu sakit usus buntu :

 

1. Konsumsi Gorengan

Gorengan itu memang banyak penggemarnya apalagi di negara asia tenggara apalagi jika saat bulan Ramadhan makan ini mungkin makanan ke dua yang di nantikan saat berbuka tiba. Namun sayang, di dalam kandungan lemak jenuhnya tinggi sehingga memicu terkena usus buntu dan kolesterol. Maka usahakan tidak sering makan gorengan dan mencari solusi nya seperti tidak makan tepungnya atau hindari makan yang sangat banyak minyaknya.

2. Konsumsi Makanan Yang dibakar

Jika anda sangat gemar makan makan yang serba dibakar baiknya anda harus tahu apa yang disebabkan oleh makanan tersebut bagi kesehatan tubuh anda. Jenis makanan yang dibakar itu memicu timbulnya zat karsinogen yang mengakitkan penyakit kanker. Tidak hanya itu saja ternyata gorengan memicu usus buntu. Solusinya kurangi makanan yang berbintik hitam dalam makan yang di bakar tersebut.

3. Sering Menahan Kentut

Jika kita berada dalam kumpulan orang bayak mungkin kita sering kali menahan kentut padahal efeksampngnya itu tidak baik untuk kesehatan jika kamu orang nya sering berkumpul dengan orang orang banyak sebaiknya anda harus buru-buru keluar dalam kumpulan tersebut. Secara alami sistem pencernaan mengahsilkan gas alami yaitu menimbulkan kentut. Kentut itu mengandung bakteri. Oleh karena itu kentut harus dibuang jangan di tahan. Kalau kentut sering ditahan dalam perut, maka gas kentut itu bisa mengikis dinding usus. Hingga akhirnya berisiko peradangan pada usus buntu.

4. Konsumsi Makanan Sembarangan

Apakah anda orang yang gemar makan makan yang serabutan asal menarik dan terlihat lejat tapi tetapi tidak higenis dan asal mengkonsumsi makanan berdampak dekat dengan kesehatan usus anda. Perlu di ketahui usus ini tidak semua bisa menahan makanan yang serba masuk dalam tubuh karena adanya bakteri seperti salmonella bisa menyebabkan masalah pada organ pencernaan. Berhubung usus buntu berada pada organ pencernaan, maka kemungkinan imbas peradangan pada usus buntu sangat besar.

5. Makan Jambu Bersama Dengan Bijinya

Meskipun kemungkinan usus buntu karena jambu isi ini kecil, tapi menkonsunsi jambu biji juga bisa menyebabkan usus buntu karena biji jambu tersebut susah dicerna. Jika anda orang yang gemar dengan jambu biji ini sebaiknya anda harus sering rajin untuk mengolahnya seperti juice karena jambu biji ini pasti hanya di juice yang bisa hancur lembur sebelum masuk dalam tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *